Beranda Jateng Proyek Baru 64 Persen, Komisi D Ultimatum Dinas dan Pihak Ketiga

Proyek Baru 64 Persen, Komisi D Ultimatum Dinas dan Pihak Ketiga

34
BERBAGI
TINJAU PROYEK. Jajaran Komisi D meninjau proyek rehabilitasi talut di Grobogan, Purwodadi. Dok Humas DPRD Jateng

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Peningkatan dan pembenahan infrastruktur menjadi perhatian Komisi D DPRD Jateng yang berkonsentrasi pada infrastruktur. Seperti yang dilakukan pada Rabu (10/10/2018), Komisi D meninjau rehabilitasi talut beton bahu jalan di jalur lingkar utara Purwodadi.

Dari peninjauan itu, Dewan menyanyangkan perkembangan proyek yang didanai APBD 2018 senilai Rp 2,8 miliar itu baru terlaksana sampai 64 persen. Di sisi lain, saat ini mendekati masa akhir pengerjaan yakni tinggal dua hari lagi.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi D, Sarei Abdul Rosyid. Karena itulah dia mengultimatum kepada Dinas PU Bina Marga dan pihak ketiga supaya proyek tetap harus rampung.

“Pengerjaan pembenahan talut seharusnya sudah selesai sebelum batas akhir pengerjaan proyek. Sebagai konsekuensi, dinas harus mempercepat pengerjaan dengan kelebihan waktu dan konsekuensi denda biaya pengerjaan. Kami mengharap saat pengerjaan harus benar-benar teliti sehingga tidak ada cacat fisik,” tegas legislator PDI P itu.

Menanggapi dewan, Kasi Jalan dan Jembatan 1 Wilayah Purwodadi, Purwadi menjabarkan keterlambatan pengerjaan rehabilitasi talut. Yang menjadi kendala utama adalah sistem pengairan dan pengirimian material besi yang tersendat karena macet di beberapa titik.

“Keterlamabatan karena pasokan air irigasi untuk persawahan dari PSDA yang melewati proyek rehabilltasi talut, sehingga pengerjaan tersendat cukup lama. Selain itu, pengiriman material besi juga terlambat mau tidak mau dibeberapa sisi pengerjaan terbengkalai. Kami akan mempercepat proyek pengerjaan secara teliti agar meminimalisasi tidak ada cacat fisik yang ditemukan nantinya,” terang dia. (udi)