Beranda Semarang Proyek Jalan Galeh-Ngrampal Didesak Rampung Tepat Waktu

Proyek Jalan Galeh-Ngrampal Didesak Rampung Tepat Waktu

28
BERBAGI
TINJAU PROYEK. Jajaran Komisi D DPRD Jateng meninjau proyek peningkatan Jalan Galeh-Ngrampal di Kabupaten Sragen. Foto : ist

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Komisi D DPRD Jateng kembali melakukan pemantauan proyek ke sejumlah daerah, salah satunya peningkatan Jalan Galeh-Ngrampal di Kabupaten Sragen, Rabu (1/8/2018). Dalam pantauan tersebut kalangan dewan meminta dapat terselesaikan tepat waktu sesuai isi kontrak.

Seperti yang dikatakan oleh anggota Komisi D DPRD Jateng Moch. Ichwan. Menurutnya proyek peningkatan jalan sejauh ini sudah sangat bagus, meskipun masih perlu diperpanjang lagi jarak jalan yang harus dibetonisasi.

“Seperti yang tampak di lapangan, lebar ruas jalan belum sesuai dengan Pergub yang terbaru yaitu tujuh meter. Tadi kontraktornya bilang tidak adanya pembebasan lahan, jadinya peningkatan jalan sesuai dengan jalan yang lama,” katanya.

Namun demikian, dia sangat setuju dengan penanganan saluran drainasenya. Karena saluran irigasinya menggunakan sistem u-ditch. Hal itu tidak hanya memberi manfaat bagi pelaksana proyek, masyarakat sekitar juga bisa ikut mendapatkan hasil dari pengerjaan tersebut.

“Setelah melakukan pantauan, ternyata masih ada sekitar 15 kilometer yang belum ada penanganan peningkatan jalan, saya berharap tahun depan ada penganggaran ulang untuk melanjutkan pengerjaan ruas jalan provinsi ini,” tambahnya.

Sementara, Staf Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Wilayah pelaksana Jalan Timur 1 Dinas Bina Marga Jateng Ibnu Akhiyar menjelaskan proyek paket peningkatan Jalan Galeh-Ngrampal ini ada 2 (dua) paket namun dijadikan dalam 1 (satu) paket. Jenis penanganannya pengerasan beton dengan panjang jalan sekitar 1 kilometer.(adv)