Beranda Jateng Proyek TMMD Atasi Kesulitan Air Musim Kemarau

Proyek TMMD Atasi Kesulitan Air Musim Kemarau

10
PIPANISASI : Satga TMMD menurunkan material pipa untuk memulai pengerjaan proyek air bersih di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Foto : ist

JATENGPOS.CO.ID, PURWODADI – Sebuah “proyek besar”, digarap TNI anggota satgas TMMD di luar program sasaran fisik TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.  Proyek tersebut adalah temuan mata air yang kemudian dibangunkan pipa penyambung untuk disalurkan kepada warga.

Diharapkan  proyek tersebut menjadi karya monumental selain karya TMMD di desa itu. Yakni proyek pengadaan air bersih yang diharapkan menjadi solusi persoalan tahunan yang selalu dihadapi warga desa Tambakselo, selalu kesulitan air di musim kemarau.

Babinsa Tambakselo, Serda Suparman menjelaskan, di sela bekerja di proyek TMMD, diam-diam sejumlah anggota Satgas mencari mata air di desa sasaran. Hal itu dilakukan menyusul mendapat keluhan dari banyak warga tentang sulitnya air disaat musim kemarau.

”Akhirnya berhasil menemukan sebuah mata air besar, dan diperkirakan airnya cukup mumpuni untuk kebutuhan warga. Hanya lokasinya cukup jauh dari pemukiman penduduk, sehingga perlu dibuat jaringan pianisari untuk menyalurkan ke pemukiman warga,” jelas Babinsa Serda Suparman.

Dikatakan “proyek besar” telah dimulai, selagi waktu pelaksanaan TMMD masih tersisa. Sejumlah peralatan berupa pipa juga telah didatangkan ke desa TMMD, ”Mudah-mudahan berjalan lancar, sehingga akan menjadi kenangan besar dari para TNI Satgas saat ber TMMD di Tambakselo,” harap Serda Suparman. (rit/biz)