Beranda Olahraga PSIS Optimis Ulang Kemenangan Atas PSMS

PSIS Optimis Ulang Kemenangan Atas PSMS

15
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG– PSIS berambisi meraih kemenangan saat menjamu PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi GoJek Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (15/4) nanti sore. Kemenangan sangat dibutuhkan PSIS guna mendongkrak dari papan bawah klasemen.

Tren permainan yang terus meningkat menjadi modal bagus Haudi Abdillah dan kawan-kawan untuk mengalahkan tamunya. Apalagi PSIS memiliki track record yang bagus jika bermain di kandang melawan PSMS Medan. Terakhir saat bertemu dalam babak 16 besar Liga 2, PSIS mampu mengalahkan PSMS Medan. Dan, kini kesempatan Mahesa Jenar untuk mengulangi kemenangan tersebut terbuka lebar.

Pelatih PSIS Vincenco Alberto Annese dipastikan akan langsung menginstruksikan pemainnya untuk menyerang sejak menit awal. Formasi terbaik minus Frendi Saputra yang terkena kartu merah saat melawan Bhayangkara FC, akan langsung diturunkan dalam lineup PSIS sore ini.

Bermain di hadapan suporter fanatik Panser Biru dan Snex, Annese akan memasang Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto untuk menggedor pertahanan PSMS Medan. Bruno dan Hari Nur akan disupport gelandang lincah Ibrahim Conteh dan Bayu Nugroho. Komarudin di sayap kanan juga dipastikan akan semakin mempertajam serangan PSIS.

Di jantung pertahanan duet Haudi Abdillah dan Petar Planic masih tetap akan dijadikan andalan. Mereka akan dibantu bek kanan Gilang Ginarsa dan bek kiri sebagai pengganti Frendi pilihannya antara Tahar Safrudin dan AKbar Riansyah.

”Dua pemain itu menunjukkan progres positif selama beberapa kali latihan terakhir. Tinggal mencermati siapa yang paling siap untuk diturunkan,” kata Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese, kemarin.

Tahar yang sudah beberapa musim memperkuat PSIS memang posisi utamanya adalah bek kanan, namun Tahar juga bisa berperan di posisi bek kiri. Sedangkan Akbar Riansyah yang baru bergabung dengan PSIS musim ini memang posisi utamanya sebagai bek kiri.

Terkait dengan Bruno Silva, menurut pelatih asal Italia itu, meski belum mencetak gol sejauh ini performa Bruno terbilang memuaskan. “Tidak ada masalah dengan Bruno yang belum mencetak gol. Selama ini dia berkontribusi untuk tim. Jadi penilaiannya tidak hanya bisa mencetak gol atau tidak, namun lebih ke tim,” tandasnya.

Sementara itu PSMS Medan datang ke Magelang dengan kekuatan yang tidak lengkap. Pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman tidak dapat membawa beberapa pilar utama diantaranya bek Gusti Sandria dan Wanda Sahputra. Selain keduanya, tiga pemain lain yang masih dibekap cedera juga tak dapat ikut sertaseperti kiper Abdul Rohim, Fredyan Wahyu, dan Antoni Putro Nugroho.

Ketua Panpel PSIS, Pujianto menuturkan, berdasarkan evaluasi pada pertandingan pertama di Stadion Moch Soebroto Magelang, panpel dan aparat keamanan akan memperketat penjagaan pada pintu masuk stadion.
Untuk suporter PSMS Medan, panpel menyiapkan kuota sebanyak 1.500 orang. “Kemarin Medan itu suporternya yang datang sekitar 300 sampai 400 orang, kalau nanti belum ada konfirmasi berapa jumlahnya,” tambahnya. (mar/muz)

BERBAGI