Beranda Olahraga PSIS vs Martapura FC Berebut Tiket Sisa Liga 1

PSIS vs Martapura FC Berebut Tiket Sisa Liga 1

108
BERBAGI
PSIS vs Martapura FC.

JATENGPOS.CO.ID, BANDUNG – PSIS bakal mengerahkan seluruh kekuatan terbaiknya guna merebut satu tiket sisa lolos ke Liga 1. Menghadapi Martapura FC dalam laga penentuan perebutan tempat ketiga Liga 2, Mahesa Jenar bakal allout meraih kemenangan.

Untuk bias menang, PSIS dituntut bermain menyerang guna mengejar gol. Permainan ofensif seperti ketika ditunjukkan saat melawan PSMS Medan diharapkan kembali dilakukan oleh Mahesa Jenar.

Hanya saja PSIS dihadapkan pada masalah beberapa pemain kunci yang mendapat hukuman larangan tampil, lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Pemain tersebut diantara Taufik Hidayat, Safrudin Tahar, dan Ali Khumaidi.

Seperti dalam surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 27 November 2017 yang ditandatangani CEO PT LIB, Risha Widjaya, tercatat ada enam pemain yang dilarang tampil pada perebutan tempat ketiga Liga 2 yang akan berlangsung Selasa (28/11).

Dimana tiga pemain dari PSIS dan tiga lainnya pemain dari Martapura FC. Atas hal tersebut manajemen PSIS secara resmi mengajukan surat keberatan kepada PT LIB. Dalam surat yang ditandatangani CEO PT Mahesa Jenar Semarang AS Sukawijaya, PSIS menyampaikan beberapa pertimbangan atas keberatan atas sanksi yang dijatuhkan kepada tiga pemainnya.

Salah satunya berdasarkan regulasi Liga 2 Bab XI tentang disiplin pada pasal 62 ayat 11 yang berbunyi bahwa pemutihan kartu hanya untuk kartu kuning dalam pertandingan final Liga 2. Disitu sudah jelas bahwa tahapan final adalah tahapan penentuan juara satu, juara dua, dan juara tiga. Dengan demikian pemuihan kartu kuning juga berlaku untuk pertandingan perebutan juara satu, juara dua dan juara ketiga.

“Atas hal tersebut diatas, maka manajemen PSIS secara resmi meminta PT LIB untuk mencabut suratnya tentang nota larangan bermain yang dikeluarkan 27 November,” demikian tuntutan yang tertulis dalam surat keberatan manajemen PSIS.

Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengakui stamina pemainnya terkuras saat bermain melawan PSMS Medan. Meski begitu pihaknya berharap pemainnya kembali pulih dan menampilkan performa terbaiknya saat melawan Martapura FC.

Terkait dengan susunan pemain, Subangkit masih akan melihat kondisi pemain yang siap dimainkan. Dirinya juga berharap ketiga pemainnya yang mendapat sanksi larangan tampil untuk diberi kesempatan untuk bermain.

Dalam skuad PSIS, Safrudin Tahar dan Taufik Hidayat merupakan pemain andalan di posisi wingback kanan dan kiri. Posisi keduanya tidak pernah tergantikan selama gelaran babak 8 besar dan semifinal Liga 2. Sehingga jika keduanya tidak diperbolehkan tampil, maka akan menjadi masalah tersendiri bagi PSIS.

BERBAGI