Beranda Ekonomi PT Tira Austenite Launching Produk Syntellix

PT Tira Austenite Launching Produk Syntellix

202
LAUNCHING: Prof Dr Utz Claassen (CEO Syntellix AG), Listya Prabowo perwakilan PT Tira Austenite Tbk, dan sejumlah pejabat saat launching Syntellix.
LAUNCHING: Prof Dr Utz Claassen (CEO Syntellix AG), Listya Prabowo perwakilan PT Tira Austenite Tbk, dan sejumlah pejabat saat launching Syntellix.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO– Syntellix, salah satu perusahaan kesehatan dari Jerman siap menembus pasar medis di Indonesia. PT Tira Austenite Tbk, menandatangani MoU dengan Syntellix AG, akan memasarkan Syntellix, produk implan kelas premium, ditandai dengan launching Syntellix yang dihadiri langsung oleh Prof Dr Utz Claassen, selaku CEO Syntellix AG, yang berkantor pusat di Hanover Jerman bertempat di Sunan Hotel Solo, Kamis (25/4).

“Kami sudah melakukan penjajakan kerjasama sejak 2 tahun lalu. Setelah semua dokumen perizinan dan legalitas produk selesai, kali ini kami siap memasarkan Syntellix, suatu produk implan berbahan Magnesium di Indonesia,” kata Prof Dr Utz Claassen.

Syntellix merupakan produk revolusi inovasi bidang kesehatan orthopedi (bedah tulang), yang terbuat dari magnesium berkualitas tinggi. Produk implan untuk penyambung tulang ini sudah dipasarkan ke 50 negara di dunia, salah satunya siap masuk ke Indonesia. Prof DrUtz Claassen menjelaskan keunggulan implan Syntellix dibandingkan dengan produk sejenis lain yang sudah masuk ke Indonesia, salah satunya klaim bahwa pengguna produk cukup operasi satu kali saja karena produk tersebut akan berubah menjadi tulang dalam kurun waktu 2 sampai dengan 3 tahun. Dengan operasi yang hanya 1 kali maka resiko sakit, infeksi dan peradangan menjadi sangat minim.

Disamping itu, pengguna produk ini dapat tetap melakukan MRI karena implant tersebut akan berubah menjadi Tulang (bukan material Baja yang tinggal dalam tubuh, red).

“Implan Syntellix ini ramah lingkungan, karena akan menyatu dengan tulang, sehingga pasien tidak perlu lagi melakukan operasi kedua untuk pengambilan implan tersebut. Lebih efi sien dan relative aman,” kembali ditegaskan oleh Utz. Utz menambahkan, Indonesia sebagai salah satu negara besar di Asia dengan jumlah penduduk yang banyak menjadi salah satu pasar bagus untuk produk medis dari Jerman, salah satunya produk Syntellix.

“Kita optimis pasar Indonesia bagus, bisa menjadi negara maju dalam bidang kesehatan,” tandasnya.

H. Listya Prabowo, perwakilan PT Tira Austenite Tbk, selaku distributor tunggal Syntellix mengaku optimis bisa memasarkan produk Magnezix Syntellix di Indonesia.

“Respon para dokter orthopedi sangat bagus dengan hadirnya produk Magnezix Syntellix ini, karena ini satu satunya implan yang dibuat dengan kualitas dan teknologi, yang mampu menyatu dengan Tulang dalam kurun waktu 2 sampai dengan 3 tahun jadi hanya perlu sekali operasi saja,” kata H Listya Prabowo, disela launching.

PT Tira Austenite Tbk melalui anak perusahaan PT Genta Laras Semesta mulai menata distribusi dan persiapan sumber daya manusia. Diawali dengan persiapan legalitas dan perijinan produk, pelatihan SDM untuk penguasaan produk yang dilaksanakan di Singapura. Juga menjalin MoU dengan PT Medindo yang sudah kawak dalam distributor alat kesehatan di Indonesia, khususya produk implan. (dea/bis/muz)