Beranda Jateng Puluhan Bentor Terjaring Razia, Ini Kesalahannya

Puluhan Bentor Terjaring Razia, Ini Kesalahannya

BERBAGI
Barang bukti puluhan bentor yang terjaring razia diamankan di unit Lantas Polsek Cepu. Foto:dwi fajar

JATENGPOS.CO.ID. BLORA- Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu-lintas jajaran Satlantas Polres Blora bersama Unit Lantas Polsek Cepu menggelar operasi rutin di Cepu, Rabu (11/4).

Operasi tersebut dipimpin oleh Kepala Unit Pengatur Jalan Pengawalan Patroli Satlantas Polres Blora Ipda Solikun Niam SH berhasil mengamankan 117 barang bukti terdiri dari 8 kendaraan bermotor, 6 sim, 103 stnk dan 11 becak motor (bentor).

Menurut Niam,operasi rutin tersebut untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu-lintas. Selain itu untuk menekan angka kecelakaan. “Operasi ini berjalan lancar dan sukses,” ujar Niam.

Operasi rutin yang digelar di perempatan kantor pos Cepu tersebut, diikuti 15 personil dari Satlantas Polres Blora dan Unit Lantas Cepu. “Sasarannya pengendara motor yang tidak tertib lalu-lintas yang tidak mempunyai SIM dan tidak menyalakan lampu,” tandasnya.

Selain sepeda motor, lanjut Niam, polisi juga merazia bentor di stasiun kereta api Cepu. “Pengendara bentor dan becak mesin tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan sehingga kami tilang dan barang buktinya diamankan di Mapolsek Cepu,” katanya
Solikun menjelaskan, untuk mengambil barang bukti bentor dan becak mesin harus melalui sidang dan menunggu kebijakan Kasatlantas. Diketahui, selama ini Cepu merupakan kecamatan yang paling banyak bentor dan becak mesinnya.

“Di kabupaten Blora,bentor itu adanya hanya di kecamatan Cepu sedangkan di kecamatan lain tidak ada. Kami akan rutin melakukan operasi untuk mencegah angka kecelakaan,” pungkas Niam. (jar/feb/muz)

BERBAGI