Beranda Pilkada Serentak 2018 Purnawirawan TNI/Polri Dukung Sudirman – Ida

Purnawirawan TNI/Polri Dukung Sudirman – Ida

Pilgub Jateng 2018

29
BERBAGI
BERI DUKUNGAN: Ketua Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Jateng DIY, Sutar, siap menangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Pilgub Jateng 2018. FOTO : AMBAR ADI WINARSO / JATENG POS
BERI DUKUNGAN: Ketua Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Jateng DIY, Sutar, siap menangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Pilgub Jateng 2018. FOTO : AMBAR ADI WINARSO / JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Calon gubernur Jateng Sudirman Said mendapat suntikan tenaga baru menghadapi Pilgub Jateng 2018. Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) siap mendukungnya sampai grass roots.

Ketua PPIR Jateng dan DIY, Sutar menyatakan, sebagai mesin partai akan mengerahkan kekuatannya guna langsung turun kebawah untuk sosialisasi baik di Pilgub dan Pilkada Jateng.
“Kita sayap partai Gerindra jadi semua kegiatan partai kita akan terlibat, termasuk kampanye Pilgub untuk memenangkan pasnavna Sudirman Said dan Ida Fauziyah,” katanya, usai Koordinasi PPIR Jateng DIY di Hotel Santika Semarang, kemarin.

Dikatakannya, ada sekitar 5000 anggota aktif struktural dan ada 300 anggota struktural yang ada di tiap tingkat kabupaten. Mereka akan bergerak sampai tingkat desa dan RT guna mengenalkan Paslon Sudirman dan Ida.

“Upaya melakukan komunikasi dan koordinasi pada seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan suara terbanyak. Anggota kita adalah para purnawirawan baik TNI dan POLRI,” tambahnya.

 

Sementara, calon gubernur Jateng Sudirman Said yang ikut dalam rapat koordinasi PPIR mengaku apresiaisi dengan sayap partai Gerindra ini. Dia yakin, para purnawirawan PPIR adalah meraka yang menjadi tokoh masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Purnawirawan itu orang yang pernah mengabdi pada negara dan menyambung nyawa, dan saya yakin di lingkungannya masing-masing akan dihargai masyarakat. Itu akan menjadi tonggak kita di berbagai daerah,” katanya.

Sudirman mengakui jika keterlibatan PPIR akan lebih memudahkan dalam mendukung elektabilitas dan popularitasnya di masyarakat. Kegiatan PPIR dalam kampanye tak hanya sosialisasi tapi juga edukasi politik.

“Karena dia mesin partai, jadi akan terlibat dalam semua kegiatan. Mereka akan memberikan edukasi dan sosialisasi seperti bagaimana cara memilih pemimpin yang baik, bagaimana edukasi pemilu sehat, dan bagaimana supaya menghindari politik uang,” pungkasnya. (aam/udi)

BERBAGI