Beranda Lifestyle Putra Didi Kempot Rilis Single Perdana Gelang Putih Berawal dari Mimpi...

Putra Didi Kempot Rilis Single Perdana Gelang Putih Berawal dari Mimpi Didatangi Sang Ayah

18
Saka saat menyanyikan single perdananya “Gelang Putih” saat launching di Hotel Ramada, Minggu (20/9).

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, pepatah tersebut sangat pas menggambarkan perjalanan Saka Praja Adil Prasetya, putra almarhum Didi Kempot. Bagaimana tidak, putra maestro campur sari tersebut memutuskan untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi penyanyi di jalur yang sama dengan melaunching single perdana berjudul “Gelang Putih” yang resmi dirilis di Ramada Hotel Solo, Minggu (20/9) malam.

Putra almarhum Didi Kempot dengan Yan Vellia tersebut menuturkan, keinginannya menjadi seorang penyanyi karena ingin meneruskan karya musik sang ayah yang berpulang Mei lalu. Keputusan diambilnya setelah bermimpi bertemu sang ayah yang menyuruhnya maju saat di atas panggung.

“Selain ingin meneruskan karya musik papa (Didi Kempot), saya juga ingin merasakan apa yang dijalani papa, merintis sebagai penyanyi sejak kecil hingga sukses seperti saat ini,” ujar Saka.

Ia yakin, keinginannya menjadi penyanyi adalah hal yang juga diharapkan almarhum ayahnya. Sebab, tidak sekali ayahnya menemuinya dalam mimpi dan memberikan dukungan.

“Saya juga mimpi naik panggung dan bernyanyi bersama papa. Kemudian tadi pagi juga mimpi papa mengatakan sing semangat le,” ungkapnya.

Ditambahkan ibunda Saka, Yan Vellia. Bernyanyi sebenarnya adalah keinginan Saka sejak kecil dan akhirnya mantap meneruskan jejak ayahnya setelah berkali-kali bermimpi bertemu dengan ayahnya.

“Harapannya karya Saka ini bisa diterima masyarakat. Karena arti lagu Gelang Putih ini sangat mendalam bagi kami, keluarga Mas Didi. Saya yakin Saka akan mengikuti jejak kesuksesan papanya,” ujarnya.

Sedangkan Pencipta lagu Gelang Putih, Hilarius Daru Indrajaya mengatakan, lirik lagu Gelang Putih sebenarnya berasal dari Yan Vellia. Awalnya istri Didi Kempot tersebut mengirimkan foto gelang putih, gelang yang selalu dipakai almarhum.

“Setelah lihat foto gelang putih dan juga makna cerita dibaliknya saya langsung menciptakan lagu Gelang Putih tanpa harus merenung mencari ide. Karena semuanya mengalir begitu juga pembuatan musiknya. Konsepnya ini lebih ke semangat bukan yang ambyar-ambyar,” paparnya.

Selain merilis single perdana “Gelang Putih”, dalam kesempatan tersebut juga dilaunching Saka Bumi Production yang sekaligus menaungi Saka dan juga nantinya para seniman lainnya. Launching sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Yan Vellia. (jay/bis/rit)