Beranda Jateng Ramadan 2018, Rukma: Sebarkan Kedamaian, Eratkan Kerukunan dalam Keberagaman

Ramadan 2018, Rukma: Sebarkan Kedamaian, Eratkan Kerukunan dalam Keberagaman

11
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 ini, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi berharap masyarakat dapat tetap meningkatkan kualitas keimanannya. Hal itu dapat dilakukan dengan memperbanyak amal kepada sesama.

Ia juga berharap masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa tanpa terganggu dengan banyaknya berita bohong/ hoax dan isu-isu yang tidak jelas sehingga berpotensi untuk menyebarkan fitnah. Terlebih, baru-baru ini aksi teroris yang tidak berkeprimanusiaan telah mengguncang Indonesia.

“Harapannya, pada Bulan Ramadan ini, kualitas keimanan dapat ditingkatkan dengan amal ibadah sehingga bisa saling menyebarkan kedamaian dengan kasih sayang,” katanya, Kamis (17/5).

Ia pun berpesan momentum Ramadan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk merekatkan kerukunan. Dengan begitu, semangat keberagaman di Provinsi Jateng tetap kokoh.

“Ramadan merupakan momentum untuk menjunjung toleransi antar sesama sehingga iklim di tengah masyarakat dapat selalu rukun,” harapnya.

Menyinggung soal tugas Kedewanan, ia meminta semua Anggota DPRD Jateng bisa menyesuaikan kegiatannya pada Bulan Ramadan ini. Dengan kata lain, tugas Kedewanan tersebut tidak mengganggu kekhusukan saat menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan Kedewanan untuk dapat menyesuaikan agar tidak mengganggu kekhusyukan ibadah puasa,” sarannya.(ahm)

BERBAGI