Beranda Politik Rancak Sukoharjo Deklarasi Cak Imin Cawapres

Rancak Sukoharjo Deklarasi Cak Imin Cawapres

BERBAGI
DUKUNG CAK IMIN:Perwakilan dari 12 kecamatan di Sukoharjo, mendelarasikan diri sebagai Relawan Cak Imin ( RANCAK ) Kabupaten Sukoharjo untuk maju sebagai cawapres 2019. Foto: ade ujianingsih/jatengpos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Sekitar 100 warga perwakilan dari 12 kecamatan di Sukoharjo, mendelarasikan diri sebagai Relawan Cak Imin ( RANCAK ) Kabupaten Sukoharjo. Minggu (25/2) digelar aksi deklarasi atau pernyataan dukungan untuk mengusung Muhaimin Iskandar atau yang dikenal dengan Cak Imin  dalam Pilpres 2019.

Ahmad Mukhib, juru bicara sekaligus koordinator Rancak Sukoharjo mengatakan pihaknya siap mendukung dan mengusung Cak Imim untuk menjadi calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

“Kami perwakilan dari beberapa daerah di sukoharjo sepakat dan siap mendukung pencalonan Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden 2019 – 2024 dan harapan dari Relawan Cak Imin bisa disandingkan dg Pak Jokowi selaku Capres,” kata Ahmad Mukhib, Usai deklarasi yang di gelar di rumah Mohammad Toha, anggota DPRRI di desa Kepuh, Nguter Sukoharjo, Minggu (25/2).

Deklarasi tersebut dijelaskan Ahmad juga sebagai tanda dimulainya pergerakan masyarakat Sukoharjo pendukung Cak Imin. baik yang kader PKB maupun yang simpatisan. Diantaranya dengan melakukan sosialisasi maupun penggalangan massa dukungan.

Drs Mohammad Toha, anggota DPRRI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bangga dengan dideklarasikan Rancak Sukoharjo.

“Saya pikir warga Sukoharjo tidak banyak kenal Cak Imin ternyata yang kenal berjibun. Alhamdulilah saya senang,

Dan insyaallah nanti mendapatkan hasil yang luar biasa dari Sukoharjo yang bukan apa apa,” ungkap Moh Toha yang menyambut Rancak di rumahnya.

Toha juga berharap para deklarator ini terus berjuang memperkenalkan dan mempopulerkan untuk menambah elektabilitas Cak Imin. Sekaligus bisa menjelaskan bahwa Cak Imin pantas menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Kami berharap muncul Rancak di daerah daerah lain juga. Sebagai tangan panjang perjuangan Cak Imin menuju Wakil Presiden tahun 2019.” tandas Moh Toha. (bis/dea/udi)