Beranda Jateng Ratusan Elemen Umat Islam Deklarasi Relawan Ganti Presiden

Ratusan Elemen Umat Islam Deklarasi Relawan Ganti Presiden

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID,SOLO – Ratusan elemen umat Islam menggelar jalan sehat sekaligus moment mendeklarasikan terbentuknya relawan ganti presiden di Kota Solo, Minggu (1/7).

Menggambil start dan finish di lapangan Kotta Barat peserta aksi yang mengenakan kaos “#2019gantipresiden” berjalan melintasi Jalan Moewardi menuju Jalan Slamet Riyadi, Gajah Mada, Yosodipuro dan kembali ke Jalan Moewardi.

Selain pucuk pimpinan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) selaku penyelenggara acara, tampak hadir pula Neno Warisma dan pencipta lagu “Ganti Presiden”, Alang.

Bahkan Neno dalam kesempatan tersebut sempat melantunkan lagu yang viral itu. Saat massa mendekati lapangan Kotta Barat.

Dalam orasinya Neno mengatakan banyak alasan mengapa 2019 perlu ganti presiden. Salah satunya banyaknya kemiskinan dan tarif dasar listrik yang terus naik dan mengakibatkan banyak pengusaha bangkrut.

“Saat ini pemimpin yang ada tidak adil dan Indonesia saat ini mengalami krisi kepemimpinan. Sehingga kita bertekad

berjuang bersama rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik berdaulat, bermartabat dan adil serta berakhlak mulia. Dengan ridho Allah serta dukungan seluruh rakyat maka relawan siap mengawal proses pemilihan umum serta mewujudkan pergantian presiden, ” ucapnya dalam orasi.

Sementara itu, salah satu panitia, Hasto mengatakan, gerakan #2019 Ganti Presiden tersebut mengakomodir keluhan dan harapan dari warga Solo yang menginginkan adanya sosok pemimpin yang baru di 2019.

“Gerakkan #2019 Ganti Presiden yang dideklarasikan hari ini di solo raya merupakan daerah pertama yang dibuat setelah Jakarta. Tujuan dari gerakan masyarakat ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan partai politik dan praktek politik praktis tapi murni gerakan dari bawah yang ingin perbaikan di Indonesia,” tutur Hasto. (hfd/jay)

BERBAGI