Beranda Edukasi Ratusan Guru Purworejo Antusias Berlatih Menulis Artikel Populer

Ratusan Guru Purworejo Antusias Berlatih Menulis Artikel Populer

380

JATENGPOS.CO.ID, PURWOREJO – Tak henti-hentinya pelatihan penulisan artikel ilmiah populer guru digelar Kelas Literasi Guru (KLG) Jawa Tengah dengan harian Jateng Pos.

Kali ini kegiatan yang dihelat di Gedung PGRI Kabupaten Purworejo digagas oleh APKS PGRI Purworejo. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu 10 Maret 2019.

Kegiatan ini merupakan program APKS PGRI Purworejo dilakukan secara rutin. Sehingga konsep pelaksanaannya lebih terprogram dan hasilnya lebih nyata.

Acara diikuti oleh 130 guru dari semua jenjang mulai SD hingga SMA/SMK. Pelatihan sehari tersebut dihadiri oleh Kepala Dikdispora, Ketua APKS, Ketua PGRI beserta pengurusnya. Bahkan pelatihan juga diikuti oleh pengawas.

Acara dibuka oleh Dindikpora yang diwakili oleh Wiyonoroto, SE.,M.Pd.
“Dinas mendukung pelatihan penulisan ini kerjasama dengan Jateng Pos.Harapannya guru mau dan mampu menulis. Karya ilmiah artikel nantinya bisa dinilaikan,”ungkap Wiyonoroto dalam sambutannya.

Pelatihan menulis tahap 6 ini dilaksanakan oleh APKS PGRI. APKS berkomitmen untuk memfasilitasi guru menulis di media massa. “Kami dari APKS PGRI mendorong teman guru untuk menulis publikasi ilmiah,”ujar Urip dalam laporannya.

Tukijo SPd, pengisi acara, seorang penulis yang sekaligus guru SMP 17 Semarang memaparkan terkait pemahaman angka kredit guru. Menurutnya artikel populer yang ditulis harus sesuai mata pelajaran yang diampu dan memuat satminkalnya.

Ketua KLG Jateng tersebut memotivasi guru yang hadir dengan selingan ice breaking dan kahoot.it. Variasi lainya Tukijo menyampaikan materi teknik penulisan,UU Pers,PKB,dan jurnalistik. (fid/yet)