Beranda Jateng Ratusan Pegowes Nusantara Berebut Piala Bupati Purworejo

Ratusan Pegowes Nusantara Berebut Piala Bupati Purworejo

BERBAGI
Sekda Pemkab Purworejo Said Romadhon melepas peserta lomba balap sepeda nasional open Bupati Purworejo Cup 2017 yang digelar di penghujung tahun lalu. FOTO:JPNN

JATENGPOS.CO.ID. PURWOREJO- Perhelatan balap sepeda tingkat nasional digelar di Kabupaten Purworejo dalam ajang balap sepeda nasional open Bupati Purworejo Cup 2017 yang digelar penghujung tahun 2017 lalu. Perlombaan tersebut diikuti peserta dari  berbagai daerah di Indonesia, seperti dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, bahkan paling jauh dari Mataram.

Balap sepeda yang merupakan kegiatan Ikatan Sport Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) tersebut, dibuka Sekda Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon yang mewakili Bupati. Hadir pula FKPD, Ketua ISSI Kabupaten Purworejo Sumharjono SSos MM, dan sejumlah instansi terkait.

Dalam sambutanya Drs Said Romadhon menyambut baik dan mengapresiasi langkah ISSI Kabupaten Purworejo, yang berinisiatif mengadakan event Lomba Balap Sepeda Bupati Purworejo Cup 2017. Ia berharap event berskala nasional ini akan terus terlaksana sebagai agenda tahunan, yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Dikatakan, harus disadari bahwa olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas, sekaligus berkontribusi dalam pembangunan individu dan masyarakat yang cerdas, sehat, terampil, kompetitif dan bermartabat. Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

Event ini lanjut Sekda, selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta tali silaturahmi, hendaknya menjadi momentum bagi kita semua untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga sebagai sarana menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Selain itu, event kejuaraan seperti ini sekaligus juga bermanfaat untuk menjaring bibit atlet di wilayah Kabupaten Purworejo. Karena tidak mustahil dari event seperti ini kelak akal lahir para juara yang akan membawa nama harum Kabupaten Purworejo hingga tingkat Nasional bahkan International,” ujar Said Romadhon.

Sementara itu Sumharjono SSos MM mengatakan, jumlah peserta lomba balap sepeda mencapai 120 peserta dari berbagai daerah dan dari pembalap sepeda lokal Purworejo. Penyelenggaran ini selain mencari bibit unggul pembalap dari Purworejo, juga sekaligus mempromosikan Purworejo pada tingkat nasional. Terutama Romansa Purworejo yang memiliki berbagai wisata menarik yang ada di Purworejo.

“Bahkan banyak peserta yang  menginap di hotel-hotel di Purworejo dan jalan-jalan mengenal kota Purworejo. Tentu ini nilai plus bagi Purworejo untuk mereka bisa kembali lagi mengunjungi Purworejo,” harapnya. (luk/jpnn/muz)

BERBAGI