Beranda Jateng Pantura Barat Ratusan Warga Demak Ikuti Bakti Kesehatan Nasdem Jateng-DIY

Ratusan Warga Demak Ikuti Bakti Kesehatan Nasdem Jateng-DIY

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Menjaga kesehatan menjadi sangat penting disaat Bulan Ramadan Sebab itu Koordinator Wilayah (Korwil) Partai NasDem Jateng-DIY, Lestari Moerdijat mengadakan Bhakti Sosial Layanan Kesehatan Masyarakat Gratis dan Penyuluhan kesehatan di Desa Bremi, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak.

Dalam layanan kesehatan masyarakat yang diadakan setiap minggunya, Tim medis memberi penyuluhan penyakit maag disaat puasa pada warga Desa Bremi.

“Gastritis atau yang sering orang awam penyakit maag adalah suatu peradangan pada lambung oleh karena iritasi, infeksi dan ketidakteraturan pola makan misalnya telat makan atau makan makanan yang banyak bumbu atau pedas,” ujar Tim medis.

Selain itu tim medis juga memberi tahu soal gejala-gejala penyakit maag.“Gejala-gelala maag meliputi, mual, muntah , perut terasa kembung, malas makan, nyeri ulu hati sampai terasa perih dan panas,” tambahnya.

Adapun tim medis juga memberikan tips agar terhindar dari penyakit maag, yaitu dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung gas seperti kol, labu, kecambah, bawang putih, buah pir, nangka, olahan yang banyak ragi seperti tempe dan lain-lain. Kurangi makanan yang terlalu pedas, kecut/masam, kopi, stop konsumsi alkohol, merokok, jamu, coklat, dan minuman bersoda.

Acara yang diikuti 118 warga ini memberikan layanan kesehatan meliputi cek kolesterol,gula darah asam urat dan penyakit umum lainnya serta pengobatan gratis. Warga sangat antusias dan tertib menunggu giliran di panggil untuk di periksa.

Bagi mereka progam maupun kegiatan ini sangat membantu kesehatan mereka, peserta bisa mendapatkan pelayanan sekaligus pengobatan gratis. (hfd)

BERBAGI