Beranda Internasional Real Madrid Hanya Finis Ketiga di La Liga 2017/2018

Real Madrid Hanya Finis Ketiga di La Liga 2017/2018

11
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, VILLARREAL – Real Madrid hanya finis diperingkat ketiga La Liga Spanyol 2017/2018 setelah bermain imbang 2-2 melawan Villarreal.

Dalam pertandingan jornada 38 La Liga di Estadio de la Ceramica, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB, Madrid sempat unggul dua gol lebih dulu. Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo mencetak gol di babak pertama untuk membawa Madrid memimpin.

Tapi Villarreal memberikan perlawanan. Tuan rumah mencetak dua gol balasan lewat Roger Martinez dan Samu Castillejo untuk menyamakan kedudukan.

Hanya dapat satu poin, Madrid pun mengakhiri musim di peringkat ketiga dengan 76 poin. Mereka berada di belakang Atletico Madrid (78 poin) dan Barcelona (90 poin) yang baru akan bertanding pada hari Minggu (20/5/2018) waktu setempat.

Sementara itu, Villarreal finis di peringkat lima dengan 61 poin. Itu berarti Kapal Selam Kuning akan tampil di Liga Europa musim depan.

Jalannya Pertandingan

Villarreal dan Real Madrid sama-sama langsung menekan sejak awal. Tuan rumah mendapat peluang lebih dulu lewat sepakan Enes Unal, tapi masih melebar.

Madrid gantian mengancam gawang Villarreal di menit kelima. Sergio Ramos mendapat ruang cukup bebas di luar kotak penalti dan mencoba melepaskan tembakan. Tapi kiper Villarreal Andres Fernandez menepisnya.

Madrid kemudian membuka keunggulan di menit ke-11. Dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi dengan cepat, bola jatuh ke kaki Bale. Pemain asal Wales itu kemudian melewati dua bek sebelum melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Villarreal nyaris membalas lewat tendangan Pablo Fornals di muka kotak penalti. Tapi bola masih melebar dari gawang Madrid.

Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-32. Bola dari Isco jatuh ke kaki Marcelo yang ada di sisi kiri. Marcelo kemudian mengirim umpan silang yang dituntaskan Ronaldo dengan sundulan.

Unggul dua gol tak membuat Madrid mengendur. Ronaldo nyaris memanfaatkan kesalahan Fernandez yang kehilangan bola, tapi tendangan pemain Portugal itu tak mengarah ke gawang.

Toni Kross kemudian memaksa Fernandez melakukan penyelamatan. Dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang harus ditepis oleh Fernandez.

Memasuki babak kedua, Luca Zidane yang dipasang di bawah mistar gawang akhirnya melakukan penyelamatan pertamanya. Dia menepis tendangan bebas Nicola Sansone.

Tendangan bebas dari Villarreal kembali menghadirkan ancaman. Kali ini tendangan Unal hanya sedikit melenceng dari gawang Zidane.

Ramos melakukan blok penting di menit ke-66. Villarreal membangun serangan lewat Sansone yang kemudian melepaskan umpan kepada Unal. Bola ditanduk Unal, tapi diblok oleh Ramos di garis gawang.

Serangan yang dilancarkan Villarreal akhirnya membuahkan hasil di menit ke-70. Roger Martinez yang belum lama masuk ke lapangan sukses menjebol gawang Madrid. Dia melewati Raphael Varane sebelum melepaskan tembakan jitu untuk menaklukkan Zidane.

Villarreal kemudian menyamakan skor di menit ke-85. Bola dari Hernandez jatuh ke kaki Castillejo. Dia kemudian mengecoh Zidane sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Di menit-menit akhir pertandingan, Madrid menciptakan sejumlah peluang bagus. Namun tak ada yang berbuah gol.

Tendangan Karim Benzema mampu diantisipasi oleh Fernandez. Sementara sepakan voli Vazquez tak mengarah ke sasaran meski si pemain berdiri bebas di kotka penalti.

Susunan Pemain

Villarreal: Andres; Mario, Bonera, Alvaro, Marin; Soriano, Rodrigo, Fornals, Fuego, Sansone; Enes

Real Madrid: Luca; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Bale, Ronaldo.(udi)

BERBAGI