Beranda Jateng Solo Rektor Minta Mahasiswa Aktif Semasa Kuliah

Rektor Minta Mahasiswa Aktif Semasa Kuliah

PKKMB UVBN Sukoharjo 2019

98

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019, diikuti 964 mahasiswa baru dan mahasiswa transfer. PKKMB digelar selama empat hari, Rabu – Sabtu (4-7/9/2019).

Rektor UVBN, Ali Mursyid mengatakan agar mahasiswa baru memanfaatkan masa perkuliahan dengan sebaik baiknya.

“Dunia kampus itu, ada sisi akademis dan sisi non akademis. Maka nanti terbit transkrip nilai, terbit catatan keaktifan, dan terbit ijazah, pastikan bahwa semuanya bagus. Saat ini banyak pengguna lulusan perguruan tinggi mewajibkan nilai IPK 3 ke atas, maka kepada mahasiswa baru diimbau selama masa kuliah untuk bisa meraih nilai bagus.” tandas Prof Ali, Kamis (5/9).

Sementara, Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono mengatakan, bahwa saat ini kampus UVBN terus mengalami kemajuan dengan bertambahnya berbagai fasilitas penunjang perkuliahan.

“Insya Allah, fasilitas yang ada sudah memadai dan lengkap, tidak kalah dengan perguruan tinggi lain baik negeri maupun swasta yang ada di Solo Raya. Mungkin nanti ada, salah satunya laboratorium yang perguruan tinggi lain di Solo Raya belum memiliki,” sebut Bambang Ketua Panitia PKKMB, Agus Sudargono menjelaskan selain materi pengenalan kampus, pada hari kedua dan ketiga ada penyampaian motivasi untuk bekal menjadi mahasiswa berprestasi, pengenakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), pengenalan HMP dan Program Studi, juga Penyuluhan Bahaya Narkoba.

“Untuk mahasiswa transfer juga sudah mengikuti PKKMB. Jadi, kemarin (Rabu-Red) sudah mulai dengan materi informasi – informasi seputar kampus,” kata Agus.

Seperti aksi Duo Blangkon penyuluh anti narkoba Agus Widanarko dan Denny Klowor yang menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba dengan gaya asyik melalui musik. Suasana PKKMB jadi lebih meriah dan semangat. Sebagai penutup PKKMB, digelar bazar dan pameran UKM, DEMA, BEM dan Pentas Seni Kreativitas. Dijadwalkan akan ada penampilan bintang tamu namun masih dirahasiakan sebagai surprise. (dea/bis/rit)