Beranda Jateng Solo Rektor UNS Minta Alumni Agar Bisa Membuat Perubahan

Rektor UNS Minta Alumni Agar Bisa Membuat Perubahan

BERBAGI
Rektor UNS Prof Ravik Karsidi dalam wisuda VI tahun 2017, di Auditorium UNS Solo. FOTO : ADE UJIANINGSIH/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Sebanyak 1. 800 wisudawan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dilantik Rektor UNS Prof Ravik Karsidi di Gedung Auditorium UNS, Sabtu (16/12).

“Jadilah kaum intelektual yang tercerahkan adalah orang yang bisa membuat perubahan. Maka ciri-ciri intelektual Pertama, Memiliki ilmu pengetahuan yang mampu diteorisasikan dan direalisasikan di tengah masyarakat; Kedua, Dapat berbicara dengan bahasa kaumnya dan mampu menyesuaikan dengan lingkungan; dan ketiga, memiliki tanggung jawab sosial untuk mengubah masyarakat yang statis menjadi dinamis,” ujar Rektor UNS Prof Ravik Karsidi dihadapan wisudawan yang berasal terdiri dari kelulusan Program Doktor, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis, Sarjana, dan Diploma dari 9 fakultas dan pasca sarjana, Sabtu (16/12).

Kaum intelektual memiliki peran dan posisi yang sangat penting dalam perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam beberapa hal kaum intelektual bisa diharapkan untuk membangun bangsa dan negara ini menjadi lebih baik, dengan segala terobosan-terobosan dan ide-ide cemerlang yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

  1. 800 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari luusan pasca sarjana sebanyak 244 wisudaan, program pendidikan dokter spesialis sebanyak 35 wisudawan, program sarjana untuk wisuda kali ini sebanyak 1.260 wisudawan, program diploma IV sebanyak 19 wisudawan, program diploma III sebanyak 241 wisudawan, program diploma II sebanyak 1 wisudawan.

“Karena keterbatasan kapasitas gedung auditorium UNS tempat pelaksanaan wisuda, maka pewisudaan dilaksanakan dua kali yaitu sesi pagi hari ini dimulai pukul 07.30 WIB dan sesi siang hari nanti dimulai pukul 10.00 WIB.Pada pelaksanaan wisuda pagi ini diikuti sebanyak 910 wisudawan, dan Pada pelaksanaan wisuda siang ini diikuti sebanyak  890 wisudawan”, imbuh Warek 1 Prof Sutarno. (dea/saf)