Beranda Hiburan Revitalisasi Hampir Kelar, Festival Kota Lama Targetkan 50 Ribu Pengunjung

Revitalisasi Hampir Kelar, Festival Kota Lama Targetkan 50 Ribu Pengunjung

117

JATENGPOS.CO.ID, Semarang – Festival Kota Lama tahun ini menargetkan 50 ribu pengunjung untuk datang meramaikan dan memeriahkan festival rutin tahunan yang telah diselenggarakan ketujuh kalinya pada tanggal 12-22 September 2019.

“Kami menargetkan lebih dari 50.000 pengunjung yang datang, tidak hanya dari Semarang, namun Jawa Tengah melihat juga, termasuk dari luar negeri,” ujar Sekretaris Festival Kota Lama 2019, Jessie Setiawati, saat menggelar jumpa pers di Toko Oen, Jumat (6/9/2019)

Menurutnya, dengan adanya revitalisasi kawasan Kota Lama dapat mendongkrak jumlah pengunjung yang datang dan meramaikan acara ini.

“Festival tahun lalu saja jumlah pengunjung sudah mencapai hampir di angka 50.000 pengunjung, apalagi tahun ini, waktu Kota Lama sudah hampir sempurna,” imbuhnya.

Nantinya, festival yang mengusung tema Indische Parade akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Kuliner Legendari, Jelajah Kota Lama, Bedah Buku, Bedah Film, Pameran, berbagai seminar dan workshop, lomba dansa, Iomba Iari berjarik dan sarungan, belajar bahasa Belanda, panggung tontonan, dan masih banyak lagi.

“Nanti di penghujung acara, Indische Parade akan menyuguhkan beragam tampilan berurutan berupa atraksi-atraksi seni budaya, komunitas transportasi antik, dan beragam busana akulturasi Kota Semarang,” jelasnya.

Guna menyukseskan gelaran ini, sejumlah jalan bakal ditutup, diantaranya pada tanggal 15 September Pukul 15.00 – 21.00 Jl.  Kepodang, 21 – 22 September pukul 21.00 Jl. Sayangan, 22 September 16.00 – 23.00 Jl. Merak, Cendrawasih, Letjen Suprapto. (fid/ntan)