JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Kontingen provinsi Riau terus menunjukan prestasi. Pada hari kedua berlangsungnya Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII 2017, Minggu (12/11) di Solo, Riau sudah kumpulkan  berhasil raih 7 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sebanyak 7 Medali emas kata Ketua Kontingen Riau Yusfar diraih dari cabang olahraga (cabor) renang, tenis meja dan atletik. “Dua Emas diraih oleh Syuci Indriani di nomor 100 m gaya bebas putri dan 50 meter gaya kupu-kupu. Lalu 2 emas diraih oleh Novri Fahru Ramadhan di nomor 50 m gaya dada putra dan 100 meter gaya dada tuna daksa putra,” ujar Yusfar.

Kemudian 3 emas lagi tambah Yusfar diraih oleh Dodi di lari 200 meter, Lola Amalia tenia meja tuna grahita putri dan Helmi lari 200 meter putra. “Sedangkan 2 perak diraih oleh Rahmatullah di nomor 100 m gaya bebas putra dan Ampal di lari 200 meter putra,” ucap Yusfar.

Sementara itu satu perunggu diraih oleh M Gerry Pakher di nomor 100 meter gaya dada tuna daksa putra.”Prestasi yang diraih atlet renang kita ini cukup membanggakan, semoga atlet kita yang lainnya juga bisa meraih medali dan mengharumkan nama Riau,” ungkap Yusfar. (sgt/mg8)