Beranda Jateng Solo Ribuan Alumni 212 Soloraya Bertolak ke Jakarta

Ribuan Alumni 212 Soloraya Bertolak ke Jakarta

68
BERBAGI
Ustadz Muinudinillah saat orasi di hadapan alumni 212 Soloraya saat hendak berangkat ke Jakarta Jumat (1/12). BAGUS SARENGAT/ JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Ribuan alumni Aksi 212 dari wilayah Soloraya, Jumat (1/12) kemarin berangkat ke Monas Jakarta untuk bergabung mengikuti Aksi Reuni Alumni 212 dari penjuru negeri.

Pemberangkatan alumni 212 Soloraya, digagas Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS). Sebelum berangkat peserta berkumpul di halaman SPBU Jongke Laweyan Solo.

Humas DSKS Endro Sudarsono mengemukakan, aksi ini digelar dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiah, menggalang persatuan dan kesatuan bangsa.

“Aksi 212 adalah moment bersatunya umat islam. Ini moment luar biasa. Aksi 212 mengingatkan bahwa siapapun tidak boleh melecehkan kitab Suci Al Quran,” kata Endro Sudarsono.

Dilaporkan, alumni 212 Soloraya yang berangkata mencapai ribuan. Berangkat menggunakan 50 bus dan kendaraan kecil lainnya. Mereka berasal dari berbagai elemen, antara lain Forum Komunikasi Aktifis Masjid (FKAM), Forum Umat Islam Surakarta (FUIS), Jamaah Ansorus Sariah (JAS), Al Huda, Fosikom, Fosam Gentan, Komunitas Penda’i Muslim (KPM), Forsam Al Huda, Aliansi Umat Islam (AUI) Soloraya, AUI Klaten, AUI Karanganyar, AUI Wonogiri, AUI Sragen, AUI, Boyolali, dan AUI Salatiga, Forsam Al Huda, Hidayatullah, Mangkubumen dan beberapa komunitas lainnya.

“Ini syiar dan konsolidasi umat. Aksi yang santun dan menjunjung tinggi akhlak. Tak ada anarkisme.  Persatuan dan kesatuan menjadi modal kekuatan bangsa, maka jangan ditakuti takuti. Kami tetap menjaga NKRI dan menjaga Islam,” kata Endro Sudarsono.

Aksi alumni ini mengingatkan umat islam, ketika terjadi pelecehan Alquran surat Al Maidah 51 oleh terpidana Ahox, maka hal itu menjadi penggerak. Itu baru satu kalimat. Belum kalimat lain. Ingat siapa saja melecehkan Al Quran akan berhadapan dengan umat Islam. (bgs/saf)

BERBAGI