Beranda Hiburan Rotary Club of Semarang Bojong dan Indrapasta Gelar Yoga For Charity

Rotary Club of Semarang Bojong dan Indrapasta Gelar Yoga For Charity

156
KETERANGAN : Clara Lifiatri Ketua panitia (kiri), bersama dengan Tiffanny Natalina Presiden Rotary club of Indraprasta (tengah), dan Ellenora Aprilia Presiden Rotary Club of Bojong, saat menggelar jumpa pers, Selasa (10/9/2019).

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Rotary Club of Semarang Bojong bersama Rotary Club of Semarang Indraprasta bakal menggelar acara Yoga For Charity di Gedung Monod Diephuis, Jalan Kepodang, Kawasan Kota Lama pada Sabtu (14/9) mendatang.

Bertajuk “Yin dan Yang”, kegiatan ini bakal mengundang praktisi dan pakar yoga kenamaan yakni, Nike Oei dan Imelda Artino, yang ini akan membawakan dua sesi yoga dari pukul 15.00 WIB – 17.00 WIB.

Presiden Rotary of Semarang Bojong, Elenora Aprilia mengatakan acara ini bertujuan menggalang dana sosial bagi yayasan yang membutuhkan.

“Kali ini kita membuat kegiatan gabungan Yoga Charity, yang nantinya dana yang terkumpul akan kita donasikan ke yayasan yayasan yang membutuhkan,” ucapnya saat jumpa pers, Selasa (10/9)

Dalam acara ini, sebutnya, peserta akan mendapatkan dua sesi yoga. Untuk sesi pertama yaitu Yang atau yoga lembut dan sesi kedua Yin atau yoga powerfull.

“Yoga dengan tema ‘yang’ mempunyai ritme yang lebih dan mengalun, sementara yoga dengan tema yin, lebih enerjik,” bebernya.

Presiden Rotary Club of Semarang Indraprasta, Tiffanny Natalia menambahkan, acara Yoga For Charity ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat.

“Saya ingin masyarakat Kota Semarang lebih mengenal olahraga ini, karena di Semarang belum terlalu populer,” ungkapnya

Rotary memilih yoga sebagai kegiatan charity juga untuk mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat Kota Semarang. Apalagi, katanya, olaharga ini sarat akan manfaat.

“Ayo ikut yoga selain bikin badan tambah sehat, juga meningkatkan kepercayaan diri, karena yoga itu secara tidak langsung mengubah postur tubuh kita jadi lebih tegap dan lebih bagus lagi,” imbuhnya

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini ia berharap dapat menghapus stigma di masyarakat, bahwa olahraga ini hanya dapat dinikmati oleh orang orang tertentu saja.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat menghapus stigma bahwa yoga itu olahraga yang esklusif, bahwa hanya orang orang tertentu saja yang bisa menikmati olag raga itu, ” harapnya.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini, dapat menghubungi kontak penyelengara di 0811288345. Peserta cukup membayar Rp 150.000, dan dapat mengikuti yoga dua sesi dan mendapatkan doorprise menarik. (ita/rit)