Beranda Jateng Pantura Timur RSUD Pati Benahi Layanan dan Siap Bersaing

RSUD Pati Benahi Layanan dan Siap Bersaing

BERBAGI
Direktur RSUD Soewondo Pati, dr. Suworo Nurcahyono,M.Kes. FOTO: JUMIATI/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, PATI – Akreditasi yang dilakukan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) terhadap sebuah rumah sakit, mememiliki hubungan erat dengan dasar pelayanan rumah sakit yang bersangkutan.  Mengingat akreditasi merupakan modal awal untuk mendapatkan penilaian dan kepercayaan masyarakat.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Soewondo Pati, dr. Suworo Nurcahyono,M.Kes, merespon kunjungan Tim Survey Verifikasi Akreditasi tahun pertama di RSUD yang dipimpinnya. Sebelumnya, RS milik Pemkab Pati tersebut telah menyandang akreditasi paripurna bintang lima.

Suworo mengatakan, verifikasi merupakan program lanjutan untuk melihat, apakah pihak rumah sakit yang bersangkutan telah menjalankan program akreditasi dengan baik dan benar.

Menurut Suworo, verfikasi terutama dilakukan untuk rumah sakit pemerintah yang dulunya memiliki imej sedemikian jeleknya.  Misalnya rumah sakit yang dinilai masyarakat bahwa perawatnya galak dan lain sebagainya.

“Jadi dengan modal akreditasi ini, kita berbenah  terus hingga masyarakat percaya dengan pelayanan rumah sakit dan mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya,”  terang Suworo.

Dalam penilaian kali ini,  pihak RSUD RAA Soewondo melakukan persiapan matang. Mulai dari memberangkatkan tenaga medis dan perawat untuk mengikuti pelatihan, studi banding serta pelatihan internal rumah sakit.

Dengan persiapan matang, Suworo meyakini RSUD RAA Soewondo akan lulus dalam akreditasi verifikasi.  “Saya optimis lolos, karena melihat kerja keras dari semua teman-teman baik perawat, dokter dan tim medis semuanya terlihat kompak,” terangnya.