Beranda Jateng RSUD Tidar Dikeluhkan tanpa Parkir

RSUD Tidar Dikeluhkan tanpa Parkir

Sepeda Motor Harus Parkir di Luar

BERBAGI
PARKIR: Kondisi depan RSU yang penuh sesak kendaraan roda dua pasien dan pengunjung RSUD Tidar
PARKIR: Kondisi depan RSU yang penuh sesak kendaraan roda dua pasien dan pengunjung RSUD Tidar

JATENGPOS.CO.ID, MAGELANG- Beberapa pasien dan pengunjung RSUD Tidar yang menggunakan kendaraan roda dua terlihat kebingungan saat akan masuk rumah sakit. Satpam rumah sakit mengarahkan agar parkir di luar sedangkan parkir luar terlihat penuh sesak dan memakan badan jalan.

Din (35), salah satunya warga Kalinegoro, Mertoyudan, Kabupaten Magelang mengaku bingung mencari tempat parkir. Dia yang hendak memeriksakan anaknya tersebut mengeluh karena harus menyeberang terlebih dulu dengan kondisi jalan padat.

“Saya harus bolak balik nyebrang, kondisi jalan ramai lagi. Selain itu parkirnya juga mencapai badan jalan, selain itu juga ada banyak angkot yang berhenti padahal kami buru-buru,” keluhnya.

Sementara salah satu juru parkir yang enggan disebut namanya menuturkan parkir yang diperbolehkan di dalam area rumah sakit hanya mobil, kalau motor harus di luar.

“Dulu, parkiran dikelola oleh pihak ke tiga, tapi sekarang kontraknya sudah habis dan tidak diperpanjang lagi karena kebetulan akan dibangun,” terangnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto menghimbau untuk parkir jangan terlalu menjorok kejalan karena akan mengganggu arus lalu lintas di Jalan Tidar. Parkir di jalan hanya sementara waktu saja.

“Info dari Dishub pengerjaan parkir di sebelah RSUD Tidar tinggal 1 bulan lagi,” katanya.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Dishub untuk menempatkan personel, baik Polantas dan Dishub, terutama saat jam sibuk contoh pagi hari dan saat pulang anak sekolah.

“Kami himbau saat menyeberang jalan menggunakan tombol pelikan tidak sering nunggu beberapa orang baru menyeberang, biar arus lalu lintas berjalan lancar,” tandasnya. (hen/jpnn/muz)

BERBAGI