Beranda Jateng Rukma Barengi Ribuan GTT Jalan Sehat

Rukma Barengi Ribuan GTT Jalan Sehat

47
BERBAGI
Ketua DPRD Jateng di hadapan ribuan peserta jalan sehat HUT Forgutt berorasi meminta untuk menjaga NKRI. (dok Humas DPRD Jateng)

JATENGPOS.CO.ID, TEMANGGUNG – Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi melepas ribuan orang guna mengikuti jalan santai guna memperingati HUT Ke-IX Forum Guru Tidak Tetap (Forgutt), Minggu (22/4/2018). Peserta yang berasal dari kalangan guru, tenaga kesehatan, pelajar, dan masyarakat umum ini menempuh jarak kurang lebih 4,5 kilometer dengan mengambil start dan finish di depan Gedung Pemuda Temanggung.

Rukma Setyabudi mengapresiasi acara tersebut. Jalan santai yang digelar Forgutt, karena merupakan salah satu cara menjaga NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 45. Tak hanya berolahraga tapi di sini juga diselipkan bagaimana cara berbangsa dan bernegara.

“Sangat bagus acara ini, sebab selain olahraga dan mengolahragakan masyarakat dengan kebersamaan bisa menghilangkan sekat-sekat antarkelompok, golongan, suku, agama, kita bersatu dalam suasana yang gembira, dan syukur-syukur dapat hadiah. Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada para guru yang masih mengabdi belum diangkat menjadi CPNS tapi semangat mengajar mereka dalam mencerdaskan bangsa luar biasa,”katanya.

Ketua Pantia yang juga Ketua Forgutt Temanggung, Riyadi mengatakan, rute yang ditempuh meliputi halaman Gedung Pemuda-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Kartini-Sroyo-Jalan Gerilya-Gedung Pemuda.

“Pesertanya 10 ribuan, tidak hanya dari Kabupaten Temanggung tapi ada juga yang datang dari Magelang, Kendal, Semarang, Salatiga. Selain untuk olahraga kegiatan ini sekaligus untuk silaturahmi dan menguatkan soliditas kita,” ujarnya Minggu (22/7).

Selain Rukma, turut hadir dalam acara jalan santai Ketua PGRI Temanggung Ahmad Saryono, Kepala Dinas Pendidikan Darmadi, sejumlah Kepala UPT dan lain-lain. Mereka bergabung dengan para guru, dan sempat menyaksikan lomba tari Maumere yang juga digelar di halaman Gedung Pemuda di sela-sela jalan sehat. Penyanyi dangdut papan atas Indonesia Lissa Keong Racun tampil sebagai bintang tamu dan menghibur penonton.

“Harapan kami pada HUT Forgutt ini, adalah ke depan kawan-kawan secara organisasi bisa meningkatkan kesejahteraan. Lalu nasib juga semakin jelas dan tidak kalah penting saat ini kita ada kebersamaan dengan masyarakat. GTT dan PTT di Temanggung ada sekitar 3.000-an orang,”katanya.

Seorang pegawai tidak tetap (PTT) yang sehari-hari bertugas menjaga SD CAmpursari, Kecamatan Bulu, Temanggung beruntung mendapatkan hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla. (hfd)

BERBAGI