Beranda Ekonomi Rumah Kita Bidik Pasar Online Springbed

Rumah Kita Bidik Pasar Online Springbed

118
BERBAGI
• Rumah Kita menggelar promo springbed di akhir tahun dengan diskon hingga 90%. FOTO : ANING KARINDR/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Rumah Kita akan segera menggarap pasar online untuk penjualan springbed. Potensi pasar online dinilai sangat menjanjikan di tengah  kemajuan teknologi dan berkembangnya digital market.

Owner Rumah Kita Semarang, Jimmy Jati Utomo mengatakan, dengan menyasar online shop, semua springbed bisa diorder oleh konsumen di seluruh Indonesia. Konsumen akan mendapatkan banyak benefit, dan akan ada vocer diskon.

“Melalui online nanti harga menjadi lebih bisa bersaing. Dengan online, biaya operasional reguler akan menjadi lebih minim, sehingga kita bisa konversikan ke diskon,” katanya, kemarin.

Menurutnya, jika melalui penjualan reguler, biaya operasional minimal 30% dari harga. Dengan begitu,  melalui online nanti harganya menjadi lebih murah.

“Rencananya, nanti mulai awal 2018 toko online Rumah Kita sudah mulai beroperasi,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, website penjualan online sudah siap dan sedang mengumpulkan data dari para suplier dulu. Nantinya, bentuk web juga bisa terkoneksi dengan beberapa suplier.

“Kami juga sudah menggandeng beberapa penyedia jasa pengiriman barang, dan juga menjamin adanya asuransi untuk menjamin keamanan barang sampai ke tangan konsumen,” ujarnya.

Jimmy menargetkan, segmen pasar online pada target medium up. Setidaknya, kontribusi penjualan online bisa mencapai 50% dari total penjualan produk springbednya, dimana sisanya penjualan reguler melalui toko maupun pameran.

Sementara, menjelang akhir 2017, Rumah Kita menggelar pameran Spring Bed dengan diskon hingga 90%. Promo ini berlaku mulai 17 November hingga 17 Desember 2017, di tokonya yang berada di Jalan Dr Cipto Kota Semarang.

Jimmy menuturkan, pameran ini digelar dalam rangka mengangkat penjualan akhir tahun, serta menghabiskan stok barang yang sudah tersimpan di gudang. Adapun yang diskon adalah barang yang sudah pernah digunakan untuk keperluan display toko atau pameran-pameran sebelumnya.

“Selain itu, kami juga ada diskon sebesar 60% untuk produk-produk tertentu,” terangnya.

Jimmy pun menargetkan, mampu menjual sebanyak 250 spring bed dengan berbagai merk terkemuka yang dia pamerkan. Hingga akhir tahun, Jimmy juga mentargetkan merampungkan semua pengiriman selama event pameran.

“Berbagai ukuran spring bed dipamerkan, namun ukuran doble lebih mendominasi dalam pameran kali ini. Adapun konsumen saat ini lebih suka memilih kasur yang memiliki karakteristik tidak terlalu empuk,” tandasnya.(aln/mar/mg8)