Beranda Jateng Pantura Timur Sahabat Lestari Bantu Warga Lumpuh dan Bedah Rumah di Jepara

Sahabat Lestari Bantu Warga Lumpuh dan Bedah Rumah di Jepara

347
Sahabat Lestari memberikan bakti sosial kepada warga di Jepara, Minggu (2/2) (IST)

JATENGPOS.CO.ID, Jepara — Sahabat Lestari bersama Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kab Jepara Nur Hidayat mengunjungi salah satu warga yang lumpuh di wilayah Batealit, Jepara, Minggu (2/2).

Duta Sahabat Lestari, Eddies Adellia dan Raeshard Octaviansha berkesempatan silaturahim bersama Mufid, salah satu warga Desa Raguklampitan, Kec Batealit, Kab Jepara yang terlilit kesulitan karena kelumpuhan.

Mufid kepada Eddies dan Raeshard bercerita, jika ia mengalami kelumpuhan sejak tahun 1996 lantaran jatuh dari pohon kelapa. Sebelumnya Mufid bekerja serabutan untuk menghidupi keluarganya. Namun, karena jatuh dari pohon kelapa yang membuat dirinya lumpuh tidak dapat kembali bekerja.

“Saat ini Pak Mufid tinggal bersama keluarga adiknya. Sang istri telah lama meninggalkan Mufid untuk merantau dan tidak memberikan kabar,” papar Eddies yang mewakili Lestari Moerdijat.

Eddies menceritakan, sehari-harinya Mufid hanya bisa terbaring lemah di kasur. Ia sempat berucap kepada tim Sahabat Lestari terkait salah satu keinginannya. “Beliau ingin ada TV di rumahnya untuk menemani dan memberi hiburan sehari-hari,” papar Raeshard menambahkan.

Selain mengunjungi dan memberi bantuan kepada Mufid, Sahabat Lestari juga mengunjungi beberapa warga di Jepara yang rumahnya tidak layak huni. Kepada mereka, Sahabat Lestari memberikan bantuan bedah rumah sebesar lima juta rupiah. (fid)