Beranda Semarang Sajikan Edukasi Wisata Seni Budaya

Sajikan Edukasi Wisata Seni Budaya

Wisata Dusun Semilir Bawen

166
UNGGULAN: Resto salah satu spot andalan obyek wisata Dusun Semilir Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
UNGGULAN: Resto salah satu spot andalan obyek wisata Dusun Semilir Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna melestarikan seni dan budaya lokal khususnya di Jawa Tengah Dusun Semilir di Bawen, Kabupaten Semarang, sebagai obyek wisata alam buatan dengan keserasian dari banyaknya ragam budaya di Indonesia, hadir mewarnai semaraknya dunia pariwisata lokal berbasis kekinian yang menyasar semua segmen masyarakat.

Kehadiran Dusun Semilir merupakan tempat wisata yang memiliki arsitektur sangat menawan. Tempat wisata yang baru dibuka belum genap setahun ini mampu menjadi icon baru bagian dari wisata di ujung Selatan Semarang.

Mempunyai lokasi strategis jauh dari hirupikuk perkotaan menjadi alasan tepat, berkunjung di tempat ini. Sesuai dengan namanya Dusun Semilir (desa sejuk) akan membawa pengunjung dan wisatawan menikmati alam pedesaan dengan fasilitas yang lengkap berkonsep modern.

Augus Ajie Wibowo Marcomm Manager Dusun Semilir, mengatakan, suasana asri dengan panorama alam dengan udara semilir (sejuk), serta ragam fasilitas modern menjadi unggulan obyek wisata Dusun Semilir.

“Di area ini wisatawan akan mempelajari berbagai peninggalan yang pernah ada di Indonesia. Seperti belajar mengenai bentuk stupa yang berada dalam candi yang merupakan warisan arsitektur dari masa lalu. Wisatawan akan diajarkan untuk melestarikan warisan kekayaan budaya untuk generasi mendatang. Selain belajar sejarah wisatwan juga akan diajak untuk mengetahui isi segala kerajinan nusantara yang sangat tinggi nilai seninya,” ujarnya, saat ditemui Jateng Pos, belum lama ini. (biz/ ucl/muz)