Beranda Jateng Sako Pramuka SIT Audiensi ke Kwarda Jateng

Sako Pramuka SIT Audiensi ke Kwarda Jateng

116

JATENGPOS.CO.ID, Semarang –  Perwakilan Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako Pramuka SIT) Jawa Tengah menggelar audiensi dengan pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng, Rabu (14/8) di Ruang Rapat Gedung Kwarda Jateng. Audiensi ini diterima langsung oleh Ketua Kwarda Jateng yang baru, Kak Atikoh Ganjar Pranowo.

Hananto Widhiaksono, Ketua Pinsakoda Pramuka SIT Jateng mengatakan bahwa kegiatan audiensi ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan mensukseskan Kemah Wilayah (Kemwil) VIII Pramuka SIT yang akan digelar di Kabupaten Sragen, 4-8 November 2019 mendatang.

“Momentum Hari Pramuka ke-58 ini kami manfaatkan beraudiensi dengan Ketua Kwarda Jateng yang baru. Sebetulnya keinginan ini sudah sejak lama, Alhamdulillah hari ini bisa terwujud. Selain untuk menjalin silaturrahim, dari Sakoda Pramuka SIT juga menyampaikan rencana pelaksanaan Kemah Wilayah ke-8 Pramuka SIT yang akan digelar di Kabupaten Sragen bulan November 2019 mendatang,” kata Hananto.

Kak Atikoh Ganjar Pranowo, Ketua Kwarda Jateng menyambut positif agenda silaturrahim dari segenap pengurus Sako Pramuka SIT Jateng. Ia berharap silaturrahim dan kerjasama ini bisa terjalin dengan baik. Ia juga menyatakan siap hadir secara pribadi untuk membuka Kemwil Pramuka SIT Jateng di Kabupaten Sragen sekaligus melantik pengurus Sakoda Pramuka SIT Jateng.

“Terima kasih kepada Sakoda Pramuka SIT yang menyelenggarakan acara silaturrahim ini. Semoga kerjasama dan komunikasi ini senantiasa terjalin dengan baik. Insya Allah, saya akan hadir di acara Kemah Wilayah yang diadakan oleh teman-teman,”

Beliau juga berpesan agar dalam Kemwil nanti diberikan materi mengenai wawasan kebangsaan. Karena Kwarnas sudah ada kerjasama dengan Kemenkumham mengenai bela negara.

Selain Kak Atikoh Ganjar Pranowo (Ka Kwarda Jateng) turut menyambut audiensi tersebut Kak Agung Suparyoko (Waka Kwarda Bidang Bina Satuan), Kak Ahmad Istajib (Sekretaris Kwarda). Sedangkan dari Sakoda Pramuka SIT juga turut menyertai Kak Sigit Cayantoro dan Kak Nurhadi Susilo (Mabi Sakoda Pramuka SIT) serta beberapa pengurus yang lain. (fid/ant)