Beranda Semarang Salurkan Hobi Gowes untuk Kegiatan Positif

Salurkan Hobi Gowes untuk Kegiatan Positif

69
SEHAT DAN GUYUB: Komunitas Sepeda Bulu (KSB) berpose bersama seusai komdar 1 tahun bersama anggota dari berbagai kalangan masyarakat. Foto :DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Olahraga bersepeda atau gowes tak sekedar menjadi kebutuhan kesehatan tubuh. Gowes kini telah menjadi gaya hidup masyarakat semua segmen, berolahraga santai bersama keluarga, teman atau sahabat.

Seperti dilakukan oleh Komunitas Sepeda Bulu (KSB) yang telah memasuki usia 1 tahun. Keberadaanya sebagai komunitas penggila gowes, tak sekedar menyalurkan hobi yang sama antar anggotanya.

“Kegiatan KSB Semarang, tetap mengedepankan sesuatu yang positif, apalagi saat ini adanya pandemi covud-19. Dengan bergowes, selain bisa menyehatkan tubuh kita juga bisa menaikkan kadar imun dalam tubuh kita, apalagi dilakukan menggowes sepeda dengan rasa bahagia, “ujar, Sri Daryani, Lurah Bulustalan Semarang, yang juga menjadi salah satu anggota KSB.

Lebih lanjut, dikatakan Sri Daryani, KSB ini dibentuk untuk mengumpulkan orang-orang pehobi gowes untuk bersama-sama satu visi dalam satu komunitas.

“Lewat KSB, Selain bisa menyalurkan kegemaran bersepeda secara bersama-sama, juga telah melakukan berbagai aksi sosial, apa lagi pada saat adanya virus corona ini.KSB, tetap mengedepankan dan mengkampayekan protkes covid-19 kepada masyarakar luas,” imbuh, Sri Daryani.

Senada, Reza Subasir Ketua KSB, mengatakan, Komunitas Sepeda yang dipimpinya tersebut, diharap tetap terus kompak, tidak bubar ditengah jalan seiring trend gowes kedepan akan luntur.

“Setahun perjalanan KSB, menjadi tolak ukur antar anggota untuk tetap kompak dan guyub, menyalurkan hobi yang sama dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat luas dalam kegiatan sosial,” tukasnya.

Tetap menjaga jarak, mengenakan masker dan mengingatkan sesama anggota untuk menjaga kesehatan meningkatkan imun, adalah bagian rutinitas KSB disetiap kegiatan yang dijalankanya. (ucl/muz)