Beranda Travelling Hotel Sambut Ramadhan, Star Hotel Larung Setan

Sambut Ramadhan, Star Hotel Larung Setan

22
BERBAGI
JADI TONTONAN : Mini drama Larung Setan Star Hotel Semarang, sambut Ramadhan mengingatkan umat manusia untuk selalu berbuat baik dan menjauhi sifat negatif. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.
JADI TONTONAN : Mini drama Larung Setan Star Hotel Semarang, sambut Ramadhan mengingatkan umat manusia untuk selalu berbuat baik dan menjauhi sifat negatif. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Star Hotel Semarang memiliki cara tersendiri dalam menyambut Bulan Ramadhan.  Star Hotel menggelar kegiatan bertajuk “Larung Setan“ yang menjadi simbol bahwa Ramadhan menjadi bulan suci yang penu rahmat serta jauh dari godaan setan yang menjadi pengalang manusia untuk melakukan rangkain ibadah wajib dan sunah khususnya uman Muslim.

Larung Setan kegiatan yang menggambarkan makhluk astral yang menjadi penggoda manusia tersebut diikat dan dilarung untuk tidak menggangu manusia yang hidup didunia selama Bulan Ramadhan.

Benk Mintosih selaku General Manager Star Hotel Semarang mengatakan, kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan Hotel yang dikelolanya, difokuskan di halaman parkir belakang hotel. Acara ini banyak menarik perhatian tamu berkunjung dan penduduk sekitar hotel.

“Larung Setan sebuah kegiatan simbolis yang mengingatkan umat manusia untuk menjauhi sifat buruk setan diantaranya dengki, iri, munafik, berbohong, malas dan lainya yang banyak hinggap pada jiwa manusia,” katanya kepada Jateng Pos, usai kegiatan, Selasa (15/5).

Ditambahkan, kegiatan yang melibatkan segenap karyawan Star Hotel Semarang yang berperan menjadi gambaran nyata makhluk astral nusantara itu, berjalan mulus dan lancar dengan konsep mini drama, menjadi kegiatan positif yang banyak mengundang perhatian masyarakat luas.

“Dalam kegiatan mini drama tersebut, kami memberi pesan kepada masyarakat khususnya karyawan, tamu hotel untuk bisa lebih memaknai arti Bulan Ramadhan dengan menjalankan fokus ibadah secara iklas dan tidak merugikan umat lain. Kami berharap Ramadhan tahun ini menjadi puncak kebaikan umat muslim di Indonesia penuh berkah dan menjadi pribadi yang baik,” imbuhnya.

            Star Hotel sendiri juga menyajikan ragam paket menu berbuka puasa dengan konsep buffe (prasmanan) dengan harga Rp98.000. Pelanggan dan tamu berkunjung sudah mendapatkan paket menu buka puasa, mulai dari ta’jil, menu utama dan penutup. (ucl/mar)
BERBAGI