Beranda Olahraga Sapto Sumbang Emas Ketiga Indonesia dari Para-Atletik Di APG

Sapto Sumbang Emas Ketiga Indonesia dari Para-Atletik Di APG

26
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA–   Sapto Yogo Purnomo sukses menyumbang medali emas ketiga untuk Indonesia di cabang olahraga para-atletik Asian Para Games 2018, Senin, melalui nomor 200 meter T37 putra.

Sapto menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 23,76 detik. Dia mengalahkan dua atlet Iran yakni Ali Olfatnia yang mencatatkan waktu 24,27 detik untuk medali perak dan Davoudali Ghasemi dengan 24,38 detik yang berhak atas medali perunggu.

“Sebenarnya ini kejutan karena target medali emas saya sebenarnya di 100 meter. Untuk 200 meter saya hanya diharapkan medali perak,” ujar Sapto usai bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin.

Pria berusia 20 tahun asal Jawa Tengah itu menyebut, kunci dirinya bisa memenangkan laga adalah percaya pada diri sendiri.

Sapto, yang baru pertama kali ikut Asian Para Games, tak gentar meski menghadapi lawan-lawan tangguh yang lebih berpengalaman.

“Saya tidak mau kalah,” tutur dia.

Sapto sendiri masih berpeluang menambah pundi-pundi medalinya karena masih akan tampil di nomor 100 meter T37, 400 meter T37 dan estafet 4X100 meter universal.(fid/ant)

BERBAGI