Beranda Jateng Satgas TMMD Rembang Blusukan Dapur Warga

Satgas TMMD Rembang Blusukan Dapur Warga

54
BERBAGI
Serda Wiji, salah satu dari anggota satgas TMMD, Reguler ke-103 oleh Kodim 0720/Rembang sedang membantu warga yang sedang memasak di dapur rumah milik warga.

JATENGPOS.CO.ID, REMBANG – Desa Pasedan di Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang menjadi target sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 oleh Kodim 0720/Rembang, khususnya Dukuh Ngotoko.

TMMD yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0720/Rembang, kali ini direncanakan akan membangun sarana infrastruktur jalan, talud, poskamling dan rehap sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH).

Partisipasi warga Desa Pasedan pun sangat antusias menyambut kegiatan TMMD kali ini. Tentu saja hal ini tak lepas dari peran aktif anggota Satgas TMMD, yang gencar mensosialisasikan kegiatan TMMD kepada waraga setempat menjelang pelaksanaan TMMD.

Serda Wiji, salah satu dari anggota satgas TMMD, terlihat sedang membantu warga yang sedang memasak di dapur rumah milik warga.

Tamisih (60) yang juga ditemani suaminya, Suin (67) warga RT 05 RW 01 Dukuh Ngotoko ini,  rela dapur rumahnya sebagai tempat memasak makanan untuk dikonsumsi warga dan satgas TMMD yang akan bekerja  bakti membangun Desa Pasedan.

“Saya akan membantu sekuat tenaga dan sebisa saya Pak Tentara,” ungkap ibu Tamisih (60).  “Tapi nuwun sewu Pak Tentara, Kulo namung saget mbantu masak seadanya,” kata Tamisih.

Suasana keakraban yang terjalin diantara mereka, semakin menambah semangat kerja bagi Satgas TMMD dan warga setempat yang akan bekerja membangun Desa Pasedan secara gotong royong.(sov/rif)

BERBAGI