Beranda Edukasi Sekolah Hebat SD Bendungan Juara Jambore Pramuka

SD Bendungan Juara Jambore Pramuka

367
BERBAGI
PRESTASI : Kepala sekolah SD Bendungan Ida Ayu Adiwirati MPd memberi selamat ke siswanya yang menjuarai jambore kwaran Kecamatan Gajahmungkur.
PRESTASI : Kepala sekolah SD Bendungan Ida Ayu Adiwirati MPd memberi selamat ke siswanya yang menjuarai jambore kwaran Kecamatan Gajahmungkur.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Tim pramuka SD Negeri Bendungan Kecamatan Gajahmungkur sukses meraih juara favorit pada Jambore Ranting Kwaran Gajahmungkur. Tentu saja prestasi ini membuat senang pihak sekolah mulai dari kepsek, guru dan siswa. Melalui pramuka bisa membawa nama baik sekolah.

Kepsek SDN Bendungan, Ida Ayu Adiwirati SPd MPd mengatakan, sangat senang apalagi baru saja menempati tugas baru di sekolah SD Bendungan ini langsung disambut berita gembira.

Melihat tim pramuka bisa masuk juara favorit tentu saja senang. “Kami akan terus mendukung kegiatan ekstra pramuka agar bisa terus berprestasi. Meski masih tingkat kecamatan tentunya ini awal prestasi menuju kesuksesan menuju tingkat kota,” ujarnya.

Ida Ayu menambahkan, lomba pramuka ‘Jambore Ranting Kwaran Gajahmungkur’ semata-mata bukan mencari kejuaraan saja tetapi lebih penting lagi bisa memupuk tali silaturahmi antar sekolah.

Persaingan lomba boleh saja akan tetapi setelah itu jangan ada permusuhan. “Kami baru bertugas di sini akan selalu memmotivasi dan semangat kepada para siswa. Prestasi tidak harus bidang akademik, akan tetapi non akademik,” tegasnya.

Ditambahkan, dalam pengharapannya semoga ekstra pramuka tetap eksis dan rutin latihan meski tidak ada lomba-lomba. Siswa jangan bosan untuk mengikuti kegiatan pramuka karena ini juga bisa mendidik siswa berkarakter baik dan disiplin.

 

“Penanaman nilai karakter siswa akan mulai kami tekankan lewat kegiatan pramuka. Semoga para siswa bisa tetap bersemangat dan terus memacu kegiatan ekstra pramuka dengan suka cita mengejar prestasi,” pungkasnya. (gus/sgt)

 

BERBAGI