Beranda Edukasi Sekolah Hebat SDN Tanjung Mas Buru Prestasi

SDN Tanjung Mas Buru Prestasi

Siap Ikut Kejuaraan Tingkat Provinsi

BERBAGI
PRESTASI : Para siswa SDN Tanjung Mas Semarang Utara bersama kepala sekolah Siti Lestari usai meraih prestasi di Popda Kota Semarang.
PRESTASI : Para siswa SDN Tanjung Mas Semarang Utara bersama kepala sekolah Siti Lestari usai meraih prestasi di Popda Kota Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Meraih medali emas cabang olahraga senam di Kejuaran tingkat Kota Semarang, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanjung Mas bersiap menuju kejuaraan tingkat provinsi. Hal itu disampaikan oleh kepala SDN Tanjung Mas, Siti Lestari, Kamis (15/3).

Siti mengatakan, dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Daerah (Popda) Kota Semarang, SDN Tanjung Mas memboyong 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu untuk kategori Senam Art. Hal itu, dia rasa sudah cukup membanggakan dan patut diapresiasi kerja keras siswa-siswi dalam mengikuti kompetisi.

Sebelumnya, dalam Popda tingkat Kecamatan Semarang Utara, SDN Tanjung Mas juga meraih 14 piala dari berbagai cabang olah raga. Prestasi yang diraih memang tidak mudah didapatkan. Sejak awal, pihaknya sudah bekerja keras dalam melatih siswa menjadi atlet senam yang mumpuni.

“Kami upayakan yang terbaik bagi putra putri kami. Supaya nanti bisa mengharumkan nama sekolah dan menjadi kebanggan orang tua,” kata Siti. Siti berharap, awalnya dengan prestasi tingkat kecamatan dapat memberi semangat lebih. Kemudian, lanjutnya, dengan raihan prestasi di tingkat kota, pihaknya yakin dapat semakin gemilang dalam melanjutkan prestasi ditingkat Provinsi Jateng.

“Kami harap, awalnya dengan prestasi tingkat kecamatan. Anak-anak kami dapat sukses di tingkat kota. Dan sudah dibuktikan oleh mereka,”ungkapnya. Siti berharap, nantinya pada Kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Tengah, siswanya juga dapat menunjukkan kemampuan mereka.

Saat ini, salah satu siswa SDN Tanjung Mas, Catur Indah Lestari, atlet senam lantai, sedang mengikuti latihan intensif dengan Tommy Soenyoto, pelatih dari Unnes.  “Harapannya, bisa dipersiapkan secara matang supaya mental dan tekniknya juga terbentuk,” katanya.

Menurut Siti, Catur sudah menyenangi senam lantai sejak kelas 2 SD. Katanya, sejak berlatih senam lantai, Catur sering meraih prestasi. Tahun lalu, imbuh dia, Catur berhasil meraih emas saat Kejuaraan tingkat provinsi di Brebes. “Harapan saya, dia dapat menorehkan nama pada medali emas lagi,”pungkas Siti Lestari.(enk/sgt)

BERBAGI