Beranda Travelling Hotel Segel Kamar Inap Usai Disterilisasi

Segel Kamar Inap Usai Disterilisasi

Inovasi Pelayanan Grand Candi Hotel

14
INOVASI: SDM Grand Candi Hotel Semarang, tengah menunjukan inovasi pelayanan protkes Covid -19, penyegelan kamar inap usai dibersihkan. Foto : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pandemi, membuat industri perhotelan berlomba-lomba meningkatkan pelayanan berbasis protokol kebersihan dan kesehatan, guna menjadikan lingkungan hotel aman dari pemaparan Covid-19.

Tak sekedar menerapkan protokol kesehatan standard seperti pengecekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer, sampai dengan tatanan jaga jarak.

Grand Candi salah satu hotel bintang 5 yang terletak di Jl.Sisingamangaraja No.16, Semarang, baru-baru ini kembali berinovasi melakukan peningkatan terhadap protokol kebersihan dan kesehatan yang diterapkan.

“Peningkatan yang dilakukan berupa penyegelan kamar tamu. Penyegelan ini dilakukan dengan memanfaatkan sticker yang bertuliskan ‘Kamar ini telah didisinfeksi dan disterilisasi ‘. Fungsi dari sticker tersebut tak hanya menjadi penanda bahwa kamar telah dibersihkan dan didisenfeksi secara menyeluruh, namun juga menjadi segel kamar,”ujar, Askar Rizal Muhammad, Public Relation, Grand Candi Hotel Semarang, belum lama ini.

Lanjut Askar, segel kamar ini berfungsi untuk memastikan bahwa kamar yang sudah didisinfeksi dan disterilisasi, tidak lagi dimasuki oleh petugas hotel. Menjamin Zero Human Touch setelah kamar berstatus steril, untuk mencegah kontaminasi atau penyebaran virus dan bakteri.

“Bila tamu menemukan segel kamar dalam keadaan rusak (sobek atau tidak utuh), tamu dapat menyampaikan kepada staff hotel dan meminta untuk melakukan sterilisasi ulang atau penukaran kamar dengan segel yang masih utuh,” tukas, Azkar.

Selain segel kamar, Grand Candi Hotel juga menerapkan protokol kesehatan yang berbasis Touch Free atau aman tanpa menyentuh. Seperti pengadaan tempat sampah khusus untuk membuang masker dan limbah infeksius dengan fitur sensor, wadah hand sanitizer yang terpasang di beberapa titik area umum juga sudah dilengkapi dengan sensor.

Peningkatan terhadap prtokol kebersihan dan kesehatan akan terus dilakukan Manajemen Grand Candi Hotel Semarang, guna membuat tamu dan staff hotel aman dan nyaman. (ucl/muz)