Beranda Jateng Sekda Jateng Bagikan Ratusan Ta’jil Bersama “Model & Ta’jil On the Street...

Sekda Jateng Bagikan Ratusan Ta’jil Bersama “Model & Ta’jil On the Street “

BERBAGI
BERBAGI: Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono didampingi Bayu Ramli Exist Modeling tengah membagikan ta’jil kepada pengguna jalan, di jalan Pahlawan Semarang. Foto : Jateng Pos/ Dwi Sambodo

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANGBerbagi kepada sesama, khususnya di bulan puasa ini bisa dilakukan dengan cara apa saja. Seperti yang dilakukan Bayu Ramli Exist Modeling, tak hanya membagikan ratusan makanan dan minuman, namun juga memberikan hiburan kepada pengguna jalan, Jumat (18/5) sore lalu.

Bayu Ramli tidak turun di jalan sendirian. Namun bersama Sekda Jateng Sri Puryono dan belasan model profesional besutan Exist Modeling Bayu Ramli. Warga yang melintas pun antusias dan bahagia menerima ta’jil yang ada.

Kegiatan sosial bertajuk “ Model & Ta’jil On the Street “ itu, digelar bersama dengan Pemprov Jateng dan Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, Coca – cola, Quest Hotel serta Jateng Pos sebagai media partner. Kegiatan rutin setiap tahun tersebut, menjadi komitmen Bayu Ramli untuk memberikan sesuatu yang positif kepada masyarakat luas.

Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat berbagi yang terfokus di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan Mapolda Jateng.          Sri Puryono yang didampingi Bayu Ramli langsung turun kejalan memberikan ta’jil berupa makanan dan minuman kepada pengguna jalan. Sri Puryono tak canggung dan berbaur kepada masyarakat.

Kegiatan diramu dengan hiburan musik elektronik yang dibawakan oleh DJ Ocka Ramli serta belasan model yang membawakan koleksi busana batik Cilacap tersebut, sehingga acara makin semarak namun tak membuat lalulintas terhenti tetap berjalan dengan baik.

Sri Puryono yang setiap tahun mengikuti kegiatan tersebut, memberi apresiasi atas kegiatan rutin ini.  “Kegiatan ini sebagai contoh baik untuk berbagi kepada sesama. Saya memberi apresiasi kepada Bayu Ramli yang setiap tahun melalukan kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini banyak didukung pihak lain yang setiap tahunya berganti-ganti yang membuktikan bahwa kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah sosial semua segmen,” tuturnya, kepada Jateng Pos.

Sementara, Bayu Ramli penggagas acara menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan. Banyak pihak sudah mensuport kegiatan ini, termasuk Pemrov Jateng dan Kementrian Agama Provinsi Jateng.

“Martunuwun kepada semua pendukung kegiatan sosial ini, khususnya kepada Sekda Jateng Pak Sri Puryono, Kementrian Agama Provinis Jateng. Semoga apa yang kami lalukan bisa berdampak positif untuk masyarakat dan menjadi warna di bulan puasa ini,”pungkasnya. (ucl/saf/drh)