Beranda Semarang Sekolah Semesta Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sekolah Semesta Bantu Warga Terdampak Covid-19

64
PEMBAGIAN SEMBAKO: Nauval Adiva Daneshwara (kiri) dan Safira Early Ramadhani (nomor 3 dari kiri) dengan didampingi Dr. Hasan Yilmaz, Manager Semesta School Campus 3, nampak antusias mengikuti acara pembagian paket sembako. Dengan menggunakan masker dan sarung tangan mereka ikut keliling ke rumah-rumah warga untuk membagikan paket tersebut.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Program kepedulian sosial Sekolah Semesta pada bulan Ramadan tahun 2020 ini, “Charity Ramadan” telah selesai dilaksanakan, Senin (18/5). Paket charity berupa sembako telah diberikan kepada saudara-saudara dhuafa yang terkena dapak Covid-19 di lingkungan Sekolah Semesta.

“Alhamdulillah Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat mulia, orang-orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan dan membantu sesamanya. Sekolah Semesta telah melaksanakan program kepedulian sosial,”ungkap General Manager Sekolah Semesta Iskandar Mulia.

Sekolah Semesta sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Semarang melibatkan orang tua wali siswa, guru, serta alumni untuk berlomba-lomba menyisihkan sebagian rizki untuk ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

“Paket Charity Ramadan terhitung sebanyak 725 paket, dan donasi untuk charity ini seharga sekitar 150.000 per paket.” terangnya.

Program ini melibatkan semua sivitas sekolah Semesta, dari jenjang PG, TK hingga SMA. Paket sembako ini sebagian terdiri dari sisa charity akbar semesta bulan februari lalu yang memang ditujukan untuk program Ramadan.

Paket yang terkumpul didistribusikan ke daerah-daerah sekitar Sekolah Semesta Kampus 1 seperti Ngrembel, Kandri Asri, Nongkosawit, Cepoko, Kampus 2/ SD Semesta daerah sekitar srondol serta kampus 3/ Smp Semesta 2 di daerah jangli.

Sekolah yang baru saja membuka cabang non asrama di daerah Candi Golf bernama SMP Semesta 2 ini juga memberikan fasilitas teknologi untuk mendukung pembelajaran daring seperti saat ini.

Fasilitas ini memungkinkan guru dan murid untuk dapat belajar lebih menyenangkan dan lebih mengikuti perkembangan teknologi terkini.

Nauval Adiva Daneshwara dan Safira Early Ramadhani siswa Semesta SMP 2 Semesta nampak antusias mengikuti acara pembagian paket sembako. Dengan menggunakan masker dan sarung tangan mereka ikut keliling ke rumah-rumah warga untuk membagikan paket tersebut.

Dibantu perangkat Kelurahan termasuk pengurus Rt, sekolah Semesta langsung mebagikan paket sembakonya ke rumah warga sehingga Warga tidak perlu mengantri untuk mendapatkan paket bantuan tersebut.

Seluruh keluarga besar Semesta mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh wali murid, guru dan alumni yang telah berpartisipasi dalam Semesta Charity Ramadhan 2020. Semoga acara seperti ini bisa membantu kepada warga sekitar dan bisa terlaksana setiap tahun.(udi)