Beranda Semarang Semarang Mindfulness Day 2020

Semarang Mindfulness Day 2020

46
SIMULASI : Praktek mindfulness dalam kehidupan sehari-hari diyakini memberi kontribusi yang besar akan kebahagiaan, silahkan ikut serta.
SIMULASI : Praktek mindfulness dalam kehidupan sehari-hari diyakini memberi kontribusi yang besar akan kebahagiaan, silahkan ikut serta.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Praktek mindfulness dalam kehidupan seharihari diyakini memberi kontribusi yang besar akan kebahagiaan. Selain itu bisa mendorong manusia untuk hidup dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan selaras dengan alam semesta. Hal inilah yang mendasari munculnya komunitas pembelajar bernama ‘mindfulness society’.

Komunitas ini bermula dari pertemuan rutin beberapa orang yang peduli pada hal-hal yang bersifat natural, holistik dan spiritual di Semarang. Society ini bertujuan menjadi salah satu elemen dalam masyarakat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menghargai dan menikmati momen saat ini (present moment).

Kedengarannya memang sangat sederhana tetapi susah dipraktikkan karena rutinitas kita yang demikian padat, susul menyusul, menyebabkan hidup seolah berlari dan hanya berisi serangkaian rutinitas yang akhirnya menimbulkan stres.

 Memahami adanya present moment membuat kita lebih menyadari keberadaan kita. Menyadari hal yang sederhana seperti nafas yang mengalir, kesegaran angin, keindahan alam sekitar, yang akhirnya berujung pada rasa syukur dan penghayatan yang lebih mendalam pada hidup dan kehidupan.

Salah satu agenda society ini di semarang adalah akan diselenggarakannya “Semarang Mindfulness Day 2020” pada Sabtu, 28 Maret 2020 mulai pukul 9.00-17.00 di Monod Diephuis and Co, Jalan Kepodang, Kota Lama, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Beberapa sosok yang tidak asng bagi masyarakat semarang akan turut berkontribusi dalam acara ini, salah satunya adalah, Prie GS, seorang budayawan, kartunis, penyair, dan penulis.

Dia adalah budayawan asal Semarang yang mengawali kariernya sebagai wartawan ini seringkali menjadi motivator untuk meningkatkan kesadaran dan kejernihan hati.

Selain Prie GS, juga kita akan banyak mendapatkan pelajaran tentang mindfullness dari Harjanto Halim selaku owner PT Marimas Putra Kencana, penulis, dan budayawan. Pengusaha asal Semarang yang merupakan penggagas kegiatan solidaritas antarumat beragama. Acara ini juga akan dihadiri oleh Trio Januar selaku praktisi mindfulness dan wiraswasta, Herwiratno selaku dosen sastra di Buna Nusantara dan Universitas Indonesia sekaligus praktisi akupuntur dan penulis. Ada pula Keluarga Darmadi selaku praktisi mindfulness.

Keluarga luar biasa yang sangat mencintai alam dan struggle dengan kegiatan campaign cinta alam dan kehijauan. Terakhir, Ahmad Junaedi selaku pure conscious teacher di Pure Being Indonesia dan praktisi mind power activation. (prast/biz/ sgt)