Beranda Travelling Kuliner Sensasi Kenikmatan Udang Saus Kurma

Sensasi Kenikmatan Udang Saus Kurma

Menu Ramadhan Otong Seafood Semarang

41
TERKENAL ENAK : Udang saus kurma salah satu menu andalan Otong Seafood Semarang yang siap memanjakan lidah kita saat buka puasa.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Kota Semarang sebagai salah satu kota pariwisata di Pulau Jawa mempunyai banyak potensi wisata yang bisa mendatangkan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Seperti kata nasehat, berbukalah dengan yang manis – manis, tentu sudah sering kita dengar di saat bulan puasa seperti sekarang ini. Bagaimana tidak, dengan menyantap menu buka puasa dengan citarasa manis, tentu sangat banyak manfaatnya untuk mengembalikan nutrisi tubuh kita, setelah seharian menjalankan ibadah puasa.

Siapa yang tidak tahu buah kurma, tentu di saat Ramadhan seperti ini, buah kesukaan Nabi ini sangat mudah dijumpai. Untuk sebagian orang, berbuka puasa menjadi terasa lebih nikmat saat diawali dengan menyantap kurma.

 

Nah, namun jika buah kurma di kreasikan dan dipadukan dengan masakan udang, tentu akan membuat sensasi kelezatan yang berbeda dari pada hanya menikmati butiran buah kurma secara polos saja.

Seperti menu Ramadhan yang disajikan di Otong Seafood Semarang yang terletak di Jalan Karanganyar no59, Gabahan Kota Semarang Jawa Tengah ini. Buah kurma segar yang kaya nutrisipun berhasil dikombinasikan dengan udang segar yang kaya akan vitamin.

Namanya Udang Saus Kurma, yah sebuah menu makanan di tempat ini dengan perpaduan udang segar, kurma segar dan taburan kurma diatasnya. Sebenarnya menu ini sangat sederhana pembuatanya, yaitu udang segar yang dibersihkan digoreng garing, kemudian buah kurma pun dihaluskan dengan cara di jus hingga menyerupai madu.

Setelah itu, buah kurma yang sudah berbentuk madu pun dituangkan ke dalam wajan dan minyak goreng yang telah dipanaskan sembari diaduk dan dicampur dengan udang goreng hingga merata. Setelah itu diangkat dan Udang Saus Kurma siap untuk disajikan.
Pemilik warung, Danny Cahyadi mengatakan,

“Udang yang dicampur dengan saus kurma ini otentik dengan rasa manis, dan gurih.Bumbu yang digunakanya pun sangat sederhana, namun tetap tidak merubah rasa dasar kurma yang manis”.

 

Selain udang, saus kurma juga bisa dipadukan dengan ayam goreng, ikan gurami, dan kulit ayam”, imbuh Danny.

Nah, untuk anda yang ingin menikmati makanan berbuka puasa berbahan dasar kurma, tentu rasanya tak salah jika anda mencoba menikmati sensasi kuliner yang satu ini. Harganya pun sangat terjangkau, dengan merogoh kocek Rp.45.000,- saja, anda sudah bisa menikmati seporsi menu udang, ayam atau kulit dengan lumuran saus kurma yang akan mengoyang lidah anda