Beranda Jateng Solo Sering Kebanjiran, Koramil Bulu dan Koramil Tawangsari Dipugar dengan Dana Provinsi Rp...

Sering Kebanjiran, Koramil Bulu dan Koramil Tawangsari Dipugar dengan Dana Provinsi Rp 2 miliar

13
Peresmian dua Koramil oleh Danrem Warastratama dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Karena sudah tua dan kerap kebanjiran, Koramil 03 Bulu dan Koramil 04 Tawangsari, Kodim Sukoharjo, dibongkar. Alokasi pembangunan untuk Koramil Bulu sebesar Rp 1,5 miliar karena rehab total dan Rp 500 juta untuk rehab Koramil Tawangsari.

“Pembangunan dua Koramil ini untuk mendukung pembinaan teritorial. Meningkatkan layanan aparat teritorial dilakukan pemugaran bangunan Koramil. Semua dibiayai oleh Pemprov Jateng. Semoga bisa dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan pembinaan teritorial,” kata Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar usai peresmian Koramil, Selasa (5/1).

Diketahui Koramil Bulu dilakukan bongkar total karena selama ini menjadi langganan banjir.

“Posisi bangunan rendah dan menjadi jalan air dari gunung kalau hujan lebat. Dipastikan setiap hujan deras selalu kebanjiran. Maka saat direhab total bangunan dinaikkan 1 meter,” jelas Danramil Lettu inf Wandiman.

Bangunan baru Koramil lebih lengkap, terdiri dari kantor Koramil, Aula terbuka dan rumah dinas Danramil. Pembangunan dua Koramil ini digagas Mayjen TNI M. Effendi, saat masih menjabat Pangdam IV Diponegoro.

Peresmian dua Koramil oleh Danrem Warastratama juga dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo.

“Tahun ini giliran Koramil Grogol yang siap dipugar. Nanti anggaran dari Pemkab Sukoharjo,” imbuh Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan. (Dea)