Beranda Pilkada Serentak 2018 Serukan Pilkada Damai, Polda Gelar Doa Bersama

Serukan Pilkada Damai, Polda Gelar Doa Bersama

BERBAGI
PILKADA DAMAI:KH Abdullah Gymnastiar atau A’a Gym saat memberikan ceramah dalam acara doa bersama di Mapolda Jateng, Jumat (19/1).
PILKADA DAMAI:KH Abdullah Gymnastiar atau A’a Gym saat memberikan ceramah dalam acara doa bersama di Mapolda Jateng, Jumat (19/1).

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Polda Jateng bersama ratusan tokoh agama, masyarakat dan penyelenggara pemilu, menggelar doa bersama untuk Pilkada Serentak 2018 berjalan aman, damai dan kondusif, di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan nomor 1, Semarang, Jumat (19/1) sore.

Doa bersama yang juga diisi ceramah oleh KH Abdullah Gymnastiar atau A’a Gym tersebut membawa spirit Pilkada harus aman, menyenangkan, dan bermanfaat serta tidak menimbulkan kebencian dan perpecahan.
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, mengatakan, dalam survei nasional, wilayah Jawa Tengah berada pada tingkat ke-17 dalam kerawanan konflik. Meski tingkat kerawanan tersebut lebih rendah dari wilayah lain, seluruh elemen masyarakat harus tetap proaktif untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif.

Untuk mewujudkan semua itu diperlukan keterlibatan semua tokoh masyarakat untuk mengajak seluruh masyarakat agar tetap utuh walaupun berbeda-beda.

“Jadi Polda Jateng beserta seluruh jajaran dan tokoh masyarakat bertemu di Mapolda ini untuk memanjatkan doa bersama, mudah-mudahan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Jateng dan juga Indonesia berjalan lancar, damai, aman, dan kondusif, serta tidak ada perpecahan. Tadi yang hadir ada dari ketua ormas keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah, ketua FKUB, ketua MUI Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Jateng,” katanya usai doa bersama di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Jumat (19/1) petang.

Dalam ceramah AA Gym menyatakan ada tiga hal penting yang harus diperhatikan, disebut sebagai rumus “3Sa”. Yakni saya aman bagimu, saya menyenangkan bagimu, dan saya bermanfaat bagimu. Menurut Condro, tiga hal tersebut merupakan spirit atau semangat kepada anggota Polri dan juga seluruh masyarakat Jawa Tengah.(har/udi)

BERBAGI