Beranda Hiburan Serunya HUT RI Star Hotel …. Sulap Barang Bekas jadi Busana Back...

Serunya HUT RI Star Hotel …. Sulap Barang Bekas jadi Busana Back To School

34
BERBAGI
Lomba Busana : Model lomba busana tengah memamerkan pakain daur ulang barang bekas pada puncak kegiatan HUT RI ke -73 Star Hotel Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Mengusung tema “ Back to School ” kegiatan upacara bendera menjadi puncak serangkain acara HUT RI ke – 73 yang dilakukan Star Hotel Semarang. Dalam kegiatan tersebut juga diwarnai dengan semarak berbagai sesi acara yang berpusat di halaman depan Loby salah satu hotel berbintang di Semarang tersebut.

Kompak dan padu, seluruh peserta upacara bendera diwajibkan mengenakan seragam sekolah tingkat SMA dan untuk Head of Departement menggunakan pakain KORPRI. Suasana kegiatan pun berlangsung serasa di lingkungan sekolah. Upacara berlangsung khidmat dipimpin langsung oleh Benk Mintosih GM Star Hotel Semarang.

Usai upacara bendera, dilanjutkan dengan syukuran potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan. Tak hanya itu, dalam sesi acara hiburan juga disajikan lomba busana (fashion show) yang diikuti oleh sejumlah karyawan.

Ada yang unik dalam lomba busana yang terbalut dalam tema “ Ricycle “ memanfaatkan barang bekas berupa limbah plastik, koran dan lainya, menjadi fokus acara yang banyak memantik tawa dan semangat seluruh karyawan.

Benk Mintosi GM Star Hotel Semarang sekaligus penggagas acara, mengatakan, memaknai hari kemerdekaan bisa dilakukan dengan cara apa saja. Selain kegiatan wajib upacara bendera juga mengelar acara yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Daur ulang barang bekas seperti Koran, tali rafia dan bahkan ada juga yang menggunakan plastik sampah bekas yang telah di cuci. Semua barang bekas tersebut kami sulap menjadi busana unik meski hanya temporer untuk pamakainya,”ujarnya, kepada Jateng Pos, disela semaraknya acara, Jumat (17/8).

Berjalan ala model catwalk di depan lobby hotel, seluruh peserta fashion show tersebut tak canggung menunjukan bakat modelnya yang banyak menarik perhatian masyarakat luas khusunya pengguna jalan Peterongan yang tengah melintas didepan Star Hotel Semarang.

Benk berharap, kegiatan tersebut, mampu mempompa semangat juang karyawanya. Barang bekas pun bisa dimanfaatkan dengan baik dengan pengelolaan yang tepat.

“Makna dari kegiatan bertepatan dengan HUT RI ke – 73 ini, kami mengajak karyawan untuk meningkatkan kedisiplinan dan memacu kreatifitas. Meski hanya barang bekas yang kami manfaatkan bisa menjadi sebuah penunjang kegiatan bermanfaat dan menghibur serta memberi insiprasi,”jelasnya. (ucl/drh)