Beranda Ekonomi Setor 4,1 Miliar, Dewan Puji Kinerja BPR BKK Wonogiri

Setor 4,1 Miliar, Dewan Puji Kinerja BPR BKK Wonogiri

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, WONOGIRI — Ketua Komisi C DPRD Jateng Asfirla Harisanto puji kinerja BPR BKK Wonogiri terutama dalam tiga tahun terakhir. Menurut catatan, BPR BKK Wonogiri tahun ini sudah menyetor deviden ke Pemprov Jateng sebanyak Rp 2,1 miliar dan Pemkab Wonogiri Rp 2 miliar.

“Kinerja BPR BKK Wonogiri ini patut dicontoh, selain bagus dalam tata kelola usaha, juga mampu menjaga trend pemasukan,sehingga devidennya tinggi”, ungkap Asfirla Harisanto, Kamis (9/8).

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Bogi ini melanjutkan, kinerja positif yang ditunjukkan oleh BPR BKK Wonogiri membuktikan jika bisnis keuangan di daerah masih memiliki prospek yang cerah.

Ia mengurai, sampai Juli 2018 saja asen, dana dan penyaluran kredit BPR BKK Wonogiri sudah melebihi 100 persen dari target. Sementara laba bruto masing-masing mencapai 98,32 persen dari rencana, yakni Rp32,7 miliar dan Rp 5,02 miliar.

Sementara dari rasio keuangannya selama tiga tahun (2015-2017) maupun per Juli 2018 berturut juga sehat. Khusus kredit bermasalah (non performing loans/NPL) yang mencapai 6,95 persen juga dianggap masih dalam koridor wajar. (fid/udi)

BERBAGI