Beranda Jateng Solo Silaturahmi dengan Yayasan Gema Salam Eva Yuliana Bantu Alat Usaha

Silaturahmi dengan Yayasan Gema Salam Eva Yuliana Bantu Alat Usaha

15
Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana menyerahkan bantuan alat masak kepada Yayasan Gema Salam dalam silaturahmi di masa reses, Selasa (20/10).

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana menggelar silaturahmi kebangsaan dengan pengurus dan anggota Yayasan Gema Salam, Selasa (20/10). Melalui kegiatan tersebut, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah itu berharap ke depannya bisa terus menjalin komunikasi dengan yayasan yang menaungi para mantan warga binaan kasus terorisme tersebut.

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut Eva juga menyerahkan bantuan berupa panci presto dan peralatan membuat mie untuk dijadikan inventaris di Yayasan Gema Salam yang bisa dimanfaatkan para anggotanya khususnya yang saat ini menekuni usaha kuliner.

 

“Jadi hari ini adalah salah satu bagian kegiatan saya di masa reses. Karena saya Komisi III, mitra saya salah satunya BNPT. Makanya saya hari ini bersilaturahmi dengan Yayasan Gema Salam. Ini merupakan silaturahmi pertama saya dan harapannya bisa ditindaklanjuti dan terus berlanjut,” ujarnya.

 

Dia mengapresiasi Yayasan Gema Salam karena selama ini mewadahi mantan warga binaan kasus terorisme sehingga bisa bangkit dan mandiri secara ekonomi serta mampu kembali ke tengah masyarakat.

 

“Saya mengapresiasi betul sebagai anggota Komisi III DPR RI dan sebagai wakil rakyat khususnya di dapil ini, keberadaan Gema Salam memberi manfaat bagi teman-teman mantan warga binaan bisa melakukan aktivitas ekonomi dengan beternak kemudian pedagang kuliner, dan usaha lainnya. Di sisi lain juga melakukan komunikasi-komunikasi yang intens dengan pemerintah sehingga pemerintah bisa terbantu karena kuncinya kan komunikasi,” imbuhnya.

 

Ketua Yayasan Gema Salam, Joko Trihermanto mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan Eva Yuliana yang merupakan anggota DPR RI. Pasalnya selama ini pihaknya memang belum bisa berkomunikasi dengan wakil rakyat.

 

“Ini pertama kalinya kami bisa bersilaturahmi dengan anggota dewan. Karena selama ini memang kesulitan untuk itu. Harapannya komunikasi bisa terus terjalin sehingga kami bisa menyampaikan permasalahan yang dihadapi dan mendapatkan solusinya,” ujarnya.

 

Terkait bantuan peralatan yang diberikan, pria yang akrab disapa Jack Harun ini mengatakan akan dimanfaatkan untuk produksi bersama. Dimana hasilnya bisa dipasarkan baik kepada anggota yang menekuni usaha kuliner maupun kepada masyarakat umum. “Jadi inventaris Yayasan yang pastinya akan dimanfaatkan bermasa,” urainya. (jay/bis/rit)