Beranda Travelling Kuliner Silaturahmi Sarapan Wong Solo Kenalkan Menu Baru Mie Tik Tok

Silaturahmi Sarapan Wong Solo Kenalkan Menu Baru Mie Tik Tok

14
Silaturahmi ala Puspo Wardoyo Wong Solo sambil kenalkan menu baru.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Silaturahmi dan sedekah menjadi ilmu yang selalu dipegang teguh oleh H. Puspo Wardoyo, pengusaha kuliner Wong Solo. Disetiap kunjungan baik bisnis maupun keluarga, ia selalu menyempatkan bersilaturahmi, tak jarang ia juga sambil berbagi ilmu tips sukses berbisnis.

Seperti saat ia pulang ke Solo, ia selalu menyempatkan diri mengundang teman-teman, kolega bisnis, maupun tetangganya untuk sekedar ngobrol dan makan bersama.

“Sebenarnya tidak ada acara apa-apa. Ya sebatas makan bersama aja. Karena dalam Islam itu kan ada tuntunan agar kita selalu menegakkan shalat, lalu sedekah, bersilaturahmi, serta memberi makan tamu yang datang ke rumah kita. Jadi saat saya mengundang tamu datang, ya wajib untuk mengajak makan-makan bersama,” jelas Puspo Wardoyo, ditemui di rumahnya Griya Kuantan, Gonilan, Sukoharjo, kemarin.

Saat itu, Puspo mengundang teman teman masa kecilnya saat tinggal di Karangasem, Solo. Sambil mencicipi menu baru Bakso Kocok khas Solo, dari Wong Solo Grup.

Suasana silaturahmi yang terjadi sangat akrab. Meskipun Puspo sudah menjadi raja kuliner yang memiliki 280 lebih cabang, namun ia tetap akrab dan ramah. Bahkan tak jarang meminta masukan dan sharing atas ide ide yang dirancangnya.

Salah satunya sajian menu barunya Mie Tik Tok. Yang menurutnya terinspirasi dari model makanan Jepang. Di mana memadukan berbagai jenis isian seperti bakso, jamur serta daging, dengan sayuran segar. Nama makanan ini terinspirasi dari nama sebuah aplikasi yang sedang trending.

“Mie Tik Tok ini baru dibuka dekat kampus UMS, rencana kita akan buka juga di Gresik (Jawa Timur). Karena saya lihat di sana prospeknya bagus. Bagaimana rasanya ada tanggapan,” tanya Puspo.

Sebagai bos Kuliner, Puspo selalu mbuat menunya enak dan sempurna. Setiap kali ada menu baru yang siap diluncurkan ia memastikan rasa dan kualitas bahannya sempurna.

Sebut saja, sjumlah menu baru Wong Solo yang baru saja dilaunching, antara lain Makanan siap saji MakanKu dengan teknologi Jepang dan aneka Snack awet alami yang tahan satu tahun, dengan pengemasan khusus.

Bambang, salah satu teman masa kecilnya mengakui pertemanannya dengan Puspo tidak berubah, meski sudah menjadi bos.

“Dari dulu ya tetap sama, rendah hati, suka silaturahmi dan jiwa dermawannya tinggi. Jadi tidak heran kalau banyak teman,” tandas Bambang. (Dea)