JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – SMPN 14 punya siswa berprestasi yang membanggakan. Dialah Bhima Unggul, siswa kelas 9F dan Ayu Lestari, siswa kelas 8D. Keduanya patut menjadi contoh teman-temanya karena banyak prestasi.

Bhima Unggul, selain aktif di OSIS, juga aktif di tim sepakbola SMPN 14. Dia baru saja mendapat juara. Tak hanya itu, dia juga masih ikut kegiatan beladiri taekwondo yang pernah meraih juara se-Jateng.

“Saya kebetulan suka bidang olahraga, juga sibuk ikut pengurus OSIS. Beberapa kejuaraan pernah kami raih. Guru-guru dan teman kami juga senang dan ikut mendukung,” ujar anak pasangan Djamiko dan Yuliana, warga Kampung Dadapan RT 05/RW02 Kelurahan Sendangmulyo Semarang ini.

Bhima mengaku, untuk kegiatan ekstra di sekolah seperti beladiri sudah meraih tiga kali juara tingkat Jateng. Menyukai banyak kegiatan olahraga karena juga panggilan hati untuk mengembangkan bakat.

”Banyak teman yang bertanya bagaimana supaya bisa jadi orang hebat dan handal sering juara. Kuncinya, apa pun kegiatan baik itu ekstra harus serius dilakukan dan rajin berlatih,” ujarnya.

Prestasi lain ditorehkan Ayu Lestari.  Siswa kelas 8D ini kegiatannya juga banyak dan sering juara. Aktivitas di sekolahnya ikut grub rebana dan sebagai vokal utama. Dia pun pernah menjadi juara vokal rebana lomba yang digelar di beberapa sekolah di Kota Semarang.

“Saya juga aktif pernah ikut MTQ dan saya juga bisa bernyanyi dari berbagai jenis musik. Kegemaran dalam bidang seni saya rintis ejak sekolah dasar. Alhamdulilah orang tua mendukung,”ujarnya.

Anak pasangan alrmahum Samin dan Rusmiyati, warga Jalan Gemah Raya II/28 Kelurahan Gemah Semarang ini mengaku, untuk juara vokal terbaik rebana pernah diraih pada 2015 di SMA Sultan Agung Jalan MT Haryono. Tahun 2016 juga juara vokal rebana terbaik tingkat Jateng yang lombanya diadakan di UPGRIS.

“Dan terakhir bersama tim juara tingkat Jateng lomba rebana yang digelar di Temanggung kemarin,”jelasnya.

Ketika ditanya mengapa bisa memiliki vokal yang bagus?Ayu mengaku, pada prinsipnya juga sudah ada bakat dan giat berlatih bernyanyi lagu-lagu Islam. Dengan melihat dan mendengarkan di youtube, kaset, radio, dan televisi.

“Ya semoga apa yang saya cita-citakan selalu jadi siswa prestasi di non akademik terus berjalan,”tekadnya.

Wakil Kesiswaan SMPN 14, Abdul Haris membenarkan bahwa dua siswanya itu  memiliki kelebihan prestasi tanpa meninggalkan kegiatan di sekolah. “Kami memang selalu mendukung kepada anak-anak yang berprestasi. Mereka pahlawan sekolah yang patut dicontoh teman-temanya,”pungkasnya.(gus/mg8)