Beranda Edukasi Sekolah Hebat Siswa SD Negeri Sambiroto 01 Juara MTQ Semarang

Siswa SD Negeri Sambiroto 01 Juara MTQ Semarang

BERBAGI
Maulida, siswa kelas 5C foto bersama Kepsek Ristasi Adi SPd dan pengawas gugus lima Isman MPd, serta wali kelas.

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG-Kabar bahagia datang dari SD Negeri Sambiroto 01 Kecamatan Tembalang. Maulida, siswa kelas 5C kemarin berhasil menjuarai Lomba MTQ Tingkat Kota Semarang yang belum lama ini digelar di Balaikota.

Kepsek SD Negeri Sambiroto 01, Ristasi Adi SPd mengatakan, dengan juaranya salah satu siswanya tentu saja optimis akan maju tingkat provinsi mewakili Kota Semarang. “Harapan kami, dengan prestasi yang diraih Maulida bisa memotivasi teman-temannya,” ujar Ristati Adi.

Menurutnya, keberhasilan ini juga bisa memberikan motivasi dan semangat lebih tekun khususnya kegiatan mengaji di sekolah untuk memperkuat iman dan takwa. Karena menjadi juara MTQ tidaklah mudah orang harus bisa fasih mengaji.“

Tak lupa, ini semua juga hasil dari pembiasaan yang sering dilakukan siswa setiap hari Rabu kegiatan membaca Alquran di sekolah untuk semua siswa yang beragama islam atau muslim,” ucapnya.

Dikatakan, sosok Maulida memang cukup terpandang punya kelebihan fasih dalam membaca Alquran. Pihak sekolah sudah mengamati sejak ia masuk di sekolah ini, dan buktinya sekarang ini. “Dia sebelumnya juga pernah meraih juara pertama dan pernah juara dua tingkat Kecamatan Tembalang lomba MTQ,” urainya.

Sementara Maulida kepada Jateng Pos mengaku senang atas yang diraihnya mulai juara tingkat kecamatan dan kota. Ini semua juga berkat dukungan orangtua, guru mengaji dan bapak/ibu guru SD Sambiroto 02 yang tak pernah berhenti memotivasi.

“Tentunya kedepan maju tingkat provinsi, persiapan saya harus lebih meningkatkan kedisiplinan membaca Alquran. Mengingat nantinya harus bersaing dengan sekolah lain se-Jateng juga tidak mudah, butuh perjuangan,” pungkasnya. (gus/sgt/muz)

BERBAGI