Beranda Edukasi Sekolah Hebat Siswi SDN Pedurungan Kidul 02 Raih Prestasi

Siswi SDN Pedurungan Kidul 02 Raih Prestasi

145
JUARA: Dua siswi SDN Pedurungan Kidul 02 Talitha Tristiana Putri Prabasiwi dan Safaraz Aufa Azalia Putri Mappaita bersama Kepala SDN Pedurungan Kidul 02 Daryati, SPd, MPd bersama piala yang berhasil diraih.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Prestasi kembali ditorehkan oleh SDN Pedurungan Kidul 02 Kecamatan Pedurungan. Kali ini prestasi membanggakan disabet oleh dua siswinya yakni Talitha Tristiana Putri Prabasiwi dan Safaraz Aufa Azalia Putri Mappaita.

Keduanya berhasil menjadi juara sekaligus meraih Gold Award pada ajang International Science Technology and Engineering Competition atau ISTEC di Bandung.

Dalam ajang yang dilaksanakan oleh IYSA (Indonesia Young Scientist Association) ini keduanya berhasil menyisihkan 40 peserta dari berbagai negara. Prestasi ini tentu cukup membanggakan karena ajang tahunan itu selalu menarik minat siswa berprestasi dari seluruh tanah air dan sejumlah negara di Asia Pasifik.

Saat ditemui kemarin, baik Talitha maupun Safaz, kemarin mempresentasikan karyanya sehingga mampu menarik perhatian dewan juri. Menurut Talitha, butuh persiapan dua bulan sebelum maju ke ajang yang berlangsung di Kota Bandung ini.

“Awalnya dapat informasi dari kakak, kemudian kami mencoba mencari informasi,” ujar Talitha.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kedua siswi yang bersahabat sejak kelas TK ini kemudian mencoba menyusun games sesuai dengan tema yang diberikan panitia.

“Kami sengaja memiliki tema dokter kecil, karena kebetulan kami akif sebagai dokter kecil di sekolah,” ujar Safaraz, putri kedua mantan Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita ini. Dipilih tema kesehatan, menurutnya agar para siswa terbiasa dengan pola hidup sehat serta bisa mengerti apa tugas dokter kecil.

 “Kami juga menampilkan games tentang usaha kesehatan sekolah atau UKS dengan cara-cara yang menyenangkan,” katanya.

 Dia mengakui pada awalnya sempat ragu karena semua menggunakan bahasa Inggris. Namun berkat dorongan jajaran guru dan kepala sekolah SDN Pedurungan 02 serta dukungan orang tua, keduanya memberanikan diri tampil pada ajang tersebut.

“Semuanya pakai bahasa Inggris termasuk saat presentasi,” katanya.

Namun kerja keras keduanya membawa hasil dengan meraih prestasi juara pertama sekaligus meraih gold award. Sementara itu Kepala SDN Pedurungan 02 Daryati, SPd, MPd mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil diraih kedua anak didiknya ini.

“Kami berharap prestasi yang diraih bisa menjadi inspirasi bagi seluruh siswa SDN Pedurungan Kidul 02 untuk terus memacu mengembangkan diri guna meraih prestasi,” ujar Daryati. (sgt)