Beranda Edukasi SMK Pelita Nusantara 2 Gelar Safety Riding

SMK Pelita Nusantara 2 Gelar Safety Riding

592
Sumantri, pembicara dari Indonesian Deferensive Driving Center saat menyampaikan paparan di SMK Pelita Nusantara 2. FOTO : DOK/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna meningkatkan keamanan keselamatan berkendaraan di jalan raya, SMK Pelita Nusantara 2 yang bertempat di Jalan Slamet Riyadi No 40 kemarin menggelar seminar safety riding. Seminar bertemakan ‘Ada Masa Depan di setiap 1 Liter’ tentang pelatihan cara berkendaraan aman juga menggandeng PT Shell Indonesia, salah relasi resminya.

Kepsek SMK Pelita Nusantara 2, Drs Sapto Hadisuparto mengatakan, seminar safety riding ini juga bermaksud ingin mengedukasi kepada siswa karena selama ini aktivitas mereka juga tidak lepas hidup berkendara di jalanan.  ”Memang benar kita menggandeng PT Shell Indonesia karena kita sudah resmi jalin kerjasama MoU. Ini pembicaranya juga dari jajaran pejabat tinggi,” ujarnya.

Sapto menegaskan, seminar ini memang tindak lanjut dari kerjasama sebelumnya, dan ini yang kedua kalinya. Peserta yang hadir diantaranya puluhan siswa SMK Pelita Nusantara 2 dan beberapa relasi distributor serta dunia industri.

“Kita senang pelaksanaan seminar. ini penting bagi siswa, apalagi sekolah kamidari dinas  ditunjuk sebagai salah satu SMK yang aktif merevilisasi peningkatan SDM,” ujarnya didampingi Dra Tutik Rumiyatun MM Ketua Yayasan Pendidikan Pelita Nusantara.

Menurutnya, sekolahnya kini makin dikenal dengan akreditasinya dengan predikat unggul nilai A ini tentu saja juga ingin memacu siswa selain menjaga keselamatan di jalan raya. “Di dalam siswa juga harus unggul komparatif dan kompetitif,” urainyadidamingi Ridwan datt

Manajer PT Shell Indonesia, Galuh Gantika menegaskan, penting untuk semua anak yang masih sekolah harus diberi edukasi safety riding. Selama ini jalan raya rusak sudah dibuka tetapi dibenahi. (gus/udi)